Cetak Kader Pemimpin, DKAC CBP KPP Mojosari Siap Gelar Diklatama

Mojosari, NU Online Mojokerto – Corps Brigade Pembangunan (CBP) dan Korps Pelajar Putri (KPP) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto menggelar Pendidikan dan Latihan Pertama (Diklatama).

 

Kegiatan yang bertajuk ‘Membentuk Kader yang Militan, Cinta Tanah Air dan Lingkungan’ ini dilaksanakan selama 3 hari, sejak Sabtu (26/02/2022) hingga Senin (28/02/2022). Kegiatan tersebut akan dipusatkan di SDN Kedunggempol, Mojosari, Mojokerto.

 

Proses kaderisasi tersebut ialah Pendidikan dan Pelatihan Tingkat Pertama atau Diklatama yang merupakan kaderisasi awal di ranah CBP-KPP guna melahirkan keder CBP KPP yang cerdas dan militan dalam berkhidmat di NU secara umum, dan di IPNU-IPPNU secara khusus.

 

Komandan CBP Mojosari Raflianzilal Nabil menjelaskan bahwa menjadi kader IPNU-IPPNU harus berada di garda terdepan dalam mengikat dan menghimpun pelajar agar memiliki pengetahuan keilmuan mumpuni, tanggung jawab sosial yang tinggi, serta loyalitas pengabdian kepada organisasi yang memadai.

 

Selaras dengan Komandan CBP, Mila Agustin Komandan KPP Mojosari juga mengatakan apabila menjadi garda terdepan IPNU IPPNU memanglah harus memiliki loyalitas pengabdian yang tinggi.

 

“Saat Diklatama nanti kita akan benar-benar dimatangkan dan difahamkan betul tentang apa itu CBP KPP, peran CBP KPP, dan segala hal tentang perjuangan CBP KPP menjadi pasukan elit IPNU IPPNU. Permata Nusa, Permata Bangsa, Permata Indonesia akan segera lahir setelah kader IPNU IPPNU bersemangat dan yakin mampu menjadi pelopor dalam organisasi,” ungkapnya.

 

Dia juga berharap semoga dengan diadakannya kegiatan DIKLATAMA ini nantinya CBP KPP dapat menjadi kader yang inspiratif, kreatif, inovatif, edukatif, dan selalu aktif di CBP KPP IPNU IPPNU.

 

Untuk informasi lebih jelasnya dapat menghubungi contact person :

+62 813-3860-9314 (Rekan Mahrus)

+62 815-5419-0734 (Rekanita Mirna)

+62 857-4574-0182 (Komandan Mila)

 

Kontributor : LTN NU MOJOSARI

Related Posts

NU Online Mojokerto