Banser Puri Amankan Perayaan Paskah 2022

Puri, NU Online Mojokerto – 

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Puri melalui Satuan Kooordinasi Rayon (Satkoryon) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Puri mengirimkan bantuan tiga personel Banser untuk pengamanan kegiatan ibadah dalam rangka Peringatan Wafat Isa Al-Masih atau perayaan Paskah tahun 2022 di Gereja GPDI Desa Kebonagung, Kecamatan Puri Kabupaten Mojokerto, Jum’at Pagi (15/04/2022).

 

Dalam satu kesempatan, ketua PAC GP Ansor Kecamatan Puri, Sahabat M. Tujin Mujianto menyampaikan bahwa Anggotanya diminta bantuan Kapolsek untuk bersama-sama dalam membantu pengamanan kegiatan ibadah di Gereja (GPDI) Kaliputih Desa Kebonagung.

 

“Ya, kemarin kami menerima surat dari Kapolsek perihal permohonan bantuan personil pengamanan kegiatan ibadah di Gereja GPDI Kebonagung. Maka atas dasar surat tersebut kami memerintahkan Kasatkoryon Banser Puri untuk mengirimkan personil sesuai jumlah yang diminta.” Terang Ndan Muji, biasa M. Tujin Mujianto disapa.

 

Ndan Muji juga menjelaskan bahwa kegiatan ini sudah menjadi kegiatan rutin bagi Banser Puri untuk siap sedia bersama jajaran kepolisisan dan TNI setempat dalam pengamanan kegiatan ibadah di Gereja tersebut.

 

“Ini sebenarnya sudah menjadi aktifitas rutin tahunan bagi Satkoryon Banser Puri dalam membantu pengamanan kegiatan ibadah di Gereja tersebut. Tentunya dengan tetap berkoordinasi dengan jajaran kepolisisan dan TNI setempat.” Lanjut Ndan Muji.

 

Sebelum pengamanan, terlebih dahulu ada pengarahan dari Kapolsek Puri, Ibu Sri Mulyani kepada semua jajaran yang bertugas dalam pengamanan.

 

Tampak terlihat dalam barisan pengamanan ada Polsek Puri, Koramil, Satpol PP dan Banser. Pengamanan kegiatan dimulai dari Pukul 08.30 WIB sampai dengan pukul 10.00 WIB. Kegiatan ini dihadiri sekitar 150 jamaah gereja. Situasi dalam kegiatan ini berjalan dengan aman dan terkendali.

Kontributor: Fahrul – LTN Puri

Related Posts

NU Online Mojokerto