Gus Roqi Membuka Rangkaian Acara Haul Mbah Sayyid Mahmud Tirim

Puri, NU Online Mojokerto – 

Ratusan jamaah memadati acara Majelis Shalawat dalam rangka Haul Jam’ul Jawami’ Mbah Sayyid Mahmud Tirim dan Mbah Sayyid Ibrohim yang ke-493. Acara digelar di Komplek Makam Mbah Sayyid Mahmud Dusun Tirim Desa Plososari Kecamatan Puri Kabupaten Mojokerto, Rabu malam (16/03/2022).

 

Jamaah mulai memadati tempat yang disediakan panitia dan membentuk barisan rapi saat Gus Roqi (Agus Isroqi Nur Muhammad) dari Mojogeneng mulai memimpin pembacaan maulid diba’ dari awal hingga akhir.

 

Jamaah yang hadir tampak khusu’ penuh khidmah mengikuti dan menikmati pembacaan shalawat dari awal hingga penutup do’a yang disampaikan Gus Roqi.

 

Kepala Desa Plososari Ah Rifai, dalam kesempatan sambutan di awal acara menyampaikan terima kasih kepada Gus Roqi yang telah mengisi kegiatan pada malam hari ini.

 

“Tentu saya sangat berterima kasih kepada Gus Roqi karena telah memberikan waktunya untuk kegiatan shalawat pada malam hari ini.” Kata Pak Kades.

 

“Perlu saya sampaikan bahwa Gus Roqi tidak hanya malam hari ini saja mengisi kegiatan shalawat di tempat ini (Makam Mbah Sayyid Mahmud), bahkan beliau sudah mengisi kegiatan rutin tiap bulan di tempat ini.” Lanjut Pak Kades.

 

“Maka dari itu, di kesempatan ini kami menyampaikan rasa terima kasih sekaligus memohon maaf yang sebesar-besarnya karena baru hari ini kami bisa membersamai. Insyaallah di kesempatan berikutnya kami akan menyempatkan mengikuti.” Tutup Pak Kades.

 

Cak Mad, salah satu di antara panitia haul, dalam satu kesempatan menjelaskan bahwa acara shalawat ini merupakan yang pertama dari rangkaian acara yang digelar selama 3 (tiga) hari, mulai hari Rabu sampai dengan Jum’at (16 – 18 Maret 2022).

 

“Jadi acara sholawat malam hari ini merupakan acara pertama dari rangkaian acara haul Jam’ul Jawami’ Mbah Sayyid Mahmud dan Mbah Ibrohim yang ke-493.” Terang Cak Mad.

 

“Besok dan lusa masih ada. Untuk besok pagi acaranya khotmil Qur’an bil ghoib sekitar 20 majelis dan malam harinya pengajian oleh Gus Falak (KH. Falaqul Alam) dan Gus Ma’mun.” Lanjut Cak Mad.

 

“Sedangkan lusa (18/22) untuk pagi harinya acara Muslimatan seranting Plososari dan malam harinya acara ISHARI sekabupaten Mojokerto.” Pungkas Cak Mad.

 

Kontributor: Fahrul – Puri

Related Posts

NU Online Mojokerto