Uri-Uri Budoyo An-Nahdliyah, MWCNU Ngoro Gelar Ngaji Kitab Kuning

Uri-Uri Budoyo An-Nahdliyah, MWCNU Ngoro Gelar Ngaji Kitab Kuning

Ngoro, NU Online Mojokerto – Untuk melestarikan budaya an-nahdliyah khususnya dalam bidang ngaji kitab kuning, para pengurus Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Ngoro  mengadakan agenda ngaji rutinan tiap Selasa. Kegiatan kali ini bertempat di Aula Gedung Terpadu MWCNU kecamatan Ngoro, Selasa (11/01).

Selain menambah ilmu agama, acara ini bertujuan untuk ajang silaturrahmi antar anggota dan pengurus. Ngaji ini tidak hanya diperuntukkan pengurus dan anggota, tetapi terbuka untuk semua banom-banom dibawah naungan NU terutama dari kalangan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU), Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Barisan Ansor Serbaguna (BANSER), dan Rijalul Ansor.

Menurut pengurus MWCNU Ngoro, Drs. Andy Akhmad, kegiatan ini berguna untuk bermunajat kepada Allah, dan berharap bisa istiqomah dalam pelaksanaannya.

“Acara rutinan ini selain untuk ajang silaturrahmi mari kita gunakan untuk bermunajat kepada Allah. Karena di dalam rutinan ini kita tidak ngaji kitab saja, juga kita isi dengan istighosah dan kirim doa buat para muassis NU dan khususnya keluarga. Beliau juga berharap mudah-mudahan rutinan ini bisa langgeng dan istiqomah sampai generasi anak cucu kita ila yaumil qiyamah” tegasnya.

Seusai istighosah, kegiatan dilanjutkan dengan kajian kitab ‘Lubabul Hadist’ dipimpin langsung oleh KH. Jawawi, yang membahas bab ke -42 tentang “Fadhilatu ala sobri“.

Tepat pukul 21.00 WIB acara berakhir dengan ditandainya lantunan doa.

Kontributor: Hasan – LTN Ngoro