Home / PAGAR NUSA / Warta

Senin, 27 Juni 2022 - 01:44 WIB

Ujian Kenaikan Tingkat PAC Pagar Nusa Jetis Menjadi Bukti Tolak Ukur Kemampuan Anggota 

Jetis, NU Online Mojokerto – Pencak Silat Nahdlatul Ulama’ Pagar Nusa Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto kembali menggelar Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) di Dusun Balongsono RT.2 RW. 1 Desa Canggu, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto dengan pos utama di pelataran yayasan kopi gladak, pos satu di halaman Yayasan Pondok Pesantren Bidayatul Hidayah, pos kedua di halaman Balai Dusun Balongsono.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari, sejak hari Selasa (21/06/22) dan hari Sabtu (25/06/22) tersebut diikuti oleh Santri Pagar Nusa PAC Jetis. Hadir dalam acara tersebut pengurus PAC PSNU, pengurus Ranting PSNU se Kecamatan Jetis, pengurus Ranting NU Canggu dan perwakilan wali santri serta nampak juga hadir para pendekar PSNU dari PAC Gedeg dan Wringinanom.

Baca Juga:  Teguhkan Mengabdi ke NU dan NKRI, PC Pagar Nusa NU Kabupaten Mojokerto Gelar Peringatan Harlah ke-36 dan Baiat Bersama

“Yang mengikuti UKT ini dari santri Pagar Nusa PAC Jetis sendiri, namun pendekar dari beberapa tempat juga ikut memeriahkan acara. Untuk tujuan mengikuti UKT yakni menjadi tolak ukur Santri Pagar Nusa, serta untuk mengasah bela diri para santri Pagar Nusa dan semakin mendalami soal agama, materi PSNU Pagar Nusa dan kuat mental serta fisik khususnya di wilayah Pagar Nusa Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto,” ungkap Ketua Panitia, Achmad Yunus Ramadhan.

Peserta yang mengikuti UKT merupakan peserta yang telah mengikuti latihan Pagar Nusa minimal 6 bulan atau lebih.

“Harapan saya kepada para santri kedepannya setelah mengikuti UKT ini agar bisa bermanfaat dalam lingkup masyarakat khususnya dari segi agama, akhlak dan akidah,” imbuh Achmad Yunus Ramadhan.

Baca Juga:  Manfaatkan Era Digital, Ansor Pacet Luncurkan Aplikasi 'Sorban Santri'

Beliau juga menyampaikan terimakasih atas dukungan yang telah diberikan dari berbagai pihak sehingga kegiatan UKT PAC Pagar Nusa Jetis berjalan dengan lancar dan khidmat.

Ketua PAC Pagar Nusa Jetis, Yudi Artanu menambahkan dengan diadakannya UKT ini menjadi tolak ukur kemampuan seluruh santri Pagar Nusa khususnya di wilayah Jetis.

“Harapan saya kepada seluruh santri yang telah melaksanakan UKT ini agar semakin semangat serta bersungguh-sungguh dalam menempa ilmu di Pagar Nusa. Tetap menjaga solidaritas antar saudara, menjaga sopan santun, dan menjadi pribadi yang berakhlakul karimah,” harapnya.

 

Kontributor LTN NU Jetis : Dikin

Share :

Baca Juga

Warta

Regenerasi IPNU IPPNU, PK SMKI Baburohmah Gelar RAT Perdana

Warta

PAC GP. Ansor Trowulan Gelar Santunan Untuk Fakir Miskin Dan Anak Yatim

IPNU

Ketua MWC NU Dlanggu : Siap Membackup Menjadi Pemateri dalam Majelis-Majelis IPNU IPPNU 

Lembaga Pendidikan Ma’arif (LP Maarif NU)

Evaluasi Pembelajaran Numerasi, Tim Ma’arif NU Jawa Timur Monev di MI Hidayatul Muta’allimin Puri

Warta

Jelang Konfrensi PAC.IPNU-IPPNU Kec.Kemlagi Gelar RAPIM ll

Warta

Tingkatkan SDM Kader, Pengurus Harian PAC ISNU Kecamatan Kemlagi Gelar Rutinan Burdah dan Diskusi Ilmiah

Warta

Lazisnu Jetis Bantu H. Alim, Korban Puting Beliung

Warta

Resmi Dilantik, PAC IPNU IPPNU Kecamatan Dlanggu Menuju Kader yang Progresif dan Sinergitas