Tumpengan Warnai Peringatan Harlah NU ke-96 dan SHOBAR Perdana IPNU IPPNU

Mojosari, NU Online Mojokerto – Ada sesuatu yang menarik pada peringatan Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU) ke-96 kali ini. Bersamaan dengan peringatan Harlah NU ke-96, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Mojosari juga menggelar kegiatan SHOBAR NU perdana sekaligus acara Tumpengan.

 

Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor MWC NU Kecamatan Mojosari, Dusun Losari, Desa Pekukuhan, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto pada Sabtu malam (29/01/2022). Hadir dalam acara tersebut 10 Grup Banjari se-Kecamatan Mojosari, Ketua dan Pengurus PAC IPNU IPPNU Mojosari, Perwakilan IPNU IPPNU dari Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT), Pimpinan Komisariat (PK) dan Pimpinan Ranting (PR).

 

Sesi pemotongan tumpeng dilakukan setelah pembacaan Sholawat Mahalul Qiyam, Ketua PAC IPNU IPPNU Mojosari Ardian Puguh Suseno dan Mita Mai Yutanti maju ke depan untuk melakukan sesi pemotongan tumpeng sebelum nantinya tumpeng dimakan untuk ramah tamah bersama-sama.

 

Usai memotong tumpeng, Ketua PAC IPPNU Mojosari Mita Mai Yutanti menyerahkannya kepada Mirna Dwi Aini sebagai simbolis. Acara berlanjut dengan ramah tamah makan bersama-sama. Peserta SHOBAR NU dan panitia membaur menjadi satu sembari menikmati nasi tumpeng yang sudah dibagi-bagi rata oleh panitia.

 

Meskipun acara Tumpengan ini berlangsung secara sederhana namun dia berharap setelah diadakannya tumpengan sekaligus sholawatan bersama ini dapat membuat kader IPNU IPPNU lebih istiqomah dalam berorganisasi.

 

Kontributor LTN NU Mojosari : Mila Agustin

Related Posts

NU Online Mojokerto