Memperingati Maulud Nabi dan Hari Santri, PKPT IPNU IPPNU IAI Uluwiyah Menebar Kebahagiaan Bersama Anak Yatim Piatu Tarbiyatul Aitam

Memperingati Maulud Nabi dan Hari Santri, PKPT IPNU IPPNU IAI Uluwiyah Menebar Kebahagiaan Bersama Anak Yatim Piatu Tarbiyatul Aitam

Mojosari, NU Online Mojokerto – Pengurus Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Institut Agama Islam (IAI) Uluwiyah Mojosari menebar kebahagiaan dengan anak yatim piatu pada hari Rabu (20/10/2021) bertempat di Yayasan Tarbiatul Aitam Dusun Lontar, Desa Kebondalem, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

 

Kegiatan ini ditujukan untuk memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad dan hari santri nasional yang jatuh bersamaan di bulan Oktober tahun 2021 kali ini. Kegiatan ini melibatkan pengurus harian PKPT IAI Uluwiyah dan sejumlah pengurus PAC IPNU IPPNU MOJOSARI.

 

Hadir dalam acara tersebut H. Musta’in wakil kepala Yayasan Tarbiyatul Aitam dan Ustadz Ahmad Mubarok M.Pd salah satu ustadz sekaligus pengasuh di Yayasan Tarbiyatul Aitam.

 

Rangkaian kegiatan tersebut dimulai pada pukul 16.30 WIB dan dibuka dengan pembacaan surat Al Fatihah lalu dilanjutkan dengan sambutan-sambutan.

 

Sambutan yang pertama disampaikan oleh Affan selaku ketua pelaksana kegiatan, dalam sambutannya dia sangat berterima kasih kepada Yayasan karena telah memberikan tempat untuk penyelenggaraan peringatan maulid nabi Muhammad dan hari santri.

 

Tidak hanya itu, Affan dan pengurus PKPT IPNU IPPNU IAI Uluwiyah juga sangat bersyukur dan bahagia dapat memperingati maulid nabi Muhammad dan hari santri kali ini bersama anak-anak yatim piatu Yayasan Tarbiyatul Aitam.

 

“Kami pengurus PKPT IAI Uluwiyah sangat bersyukur dan bahagia sekali dapat memperingati maulid nabi Muhammad dan hari santri di tahun 2021 ini bersama adik-adik. Kami senang bisa dekat dengan mereka, bisa bermain dan bercanda dengan mereka, menebar kebahagiaan di saat peringatan maulid nabi Muhammad dan hari santri,” ungkap Affan ketua pelaksana kegiatan.

 

Setelah sambutan dilanjutkan dengan pembacaan tahlil yang dipimpin oleh Ustadz Mubarok lalu dilanjut dengan pembacaan sholawat nabi dan ditutup dengan do’a lalu ramah tama keakraban.

 

Kontributor LTN NU Mojosari : Mila Agustin