Memberikan Pembiasaan Membaca Al Qur’an Pada Siswa Siswi, MA Pacet Adakan Khotmil Qur’an Blusukan

Pacet, NU Online Mojokerto –

Pengajaran proses pembiasaan dalam membaca Al Qur’an sangatlah penting baik siswa maupun siswi. Hal itulah yang menjadi nilai inti dalam kegiatan Khotmil Qur’an Blusukan yang diselenggarakan oleh Madrasah Aliyah (MA) Pacet di Masjid dan Musholla Dusun Soso, Dusun Mrasih, Dusun Nono, dan Desa Kesimantengah.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis di 3 Minggu bulan Ramadhan yakni tanggal 7,14, dan 21 April 2022 M. Dalam pelaksanaannya, siswa siswi dibagi menjadi 3 kelompok yang disebar di tempat yang berbeda dengan didampingi oleh dewan guru yang sudah dibagi di masing-masing kelompok.

Kepala Madrasah Aliyah Pacet H. Sumarman, S.Ag., M.Pd.I. menyampaikan, bahwa kegiatan ini adalah salah satu program Madrasah Aliyah Pacet untuk memberikan pembiasaan membaca Al Qur’an pada siswa siswi yang nantinya bisa diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat. “Ini adalah sarana bagi siswa siswi untuk diajarkan hidup bermasyarakat dan juga membuat siswa lebih lancar dan senang dalam membaca Al Qur’an.” Jelas Beliau.

Ibu Yuli Asfiana, yang merupakan guru Bimbingan Konseling Madrasah Aliyah Pacet berharap melalui kegiatan Khotmil Qur’an ini bisa menjadikan anak-anak lebih bertanggung jawab, ulet, dan mampu menempatkan diri dengan baik serta berakhlak mulia sebagai pribadi yang religius selama beraktifitas dalam kehidupan bermasyarakat.

Tentunya proses pembiasaan membaca Al Qur’an yang dikemas dalam bentuk kemasyarakatan terhadap siswa siswi ini sangatlah penting. Yang mana banyak aspek positif yang didapat dalam satu kegiatan. Terutama juga dalam implementasi dari mengamalkan Amaliyah NU pada umumnya. Semoga menjadi keberkahan bersama bagi kita semua. Aamiin.

Kontributor: Bagas, LTN NU Pacet

Editor: Wahyu T. O.

Related Posts

NU Online Mojokerto