Home / Warta

Senin, 4 Juli 2022 - 07:54 WIB

Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa, Ketua LPNU Jawa Timur Hadir Sebagai Narasumber Seminar di STAISAM Mojokerto

Pungging, NU Online Mojokerto-

Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen Pendidikan Islam berkolaborasi dengan Himpunan Mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah Sekolah Tinggi Agama Islam Sabilul Muttaqin (STAISAM) Mojokerto menggelar Seminar Nasional tentang Manajemen Global pada hari minggu (03/07/22).

Mengusung tema The Global Manajemen to Improve Region Competence, seminar yang bertempat di Pondok Pesantren An-Nur Pungging lantai tiga tersebut dihadiri oleh sekurang-kurangnya 70 peserta. Seminar tersebut bertujuan untuk mengembangkan kompetensi mahasiswa dalam bidang manajemen khususnya di lingkungan lembaga pendidikan dan juga wilayah bisnis. Kebutuhan akan peningkatan sumber daya manusia di lingkungan mahasiswa saat ini menjadi salah satu alasan besar diadakannya kegiatan seminar nasional ini.

Baca Juga:  Lazisnu dan LP. Ma'arif Bangsal Gelar Pekan Sedekah

Menurut Ahmad Faizin selaku ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (HIMAMPI STAISAM) seminar tersebut diadakan karena kondisi mahasiswa saat ini yang minim pengetahuan terhadap manajemen terutama dalam pengelolaan lembaga dan bisnis.

“Acara ini dibuat karena kondisi mahasiswa saat ini begitu minim pengetahuan terhadap manajemen khususnya pengelolaan lembaga dan bisnis.” Tegas Faizin, Ketua HIMAMPI STAISAM.

Baca Juga:  Jelang Konferancab, PAC IPNU IPPNU Kecamatan Kemlagi Adakan Rihlah Muassis IPNU IPPNU

Dalam pelaksanaannya, seminar tersebut dibagi menjadi tiga sesi, pertama yakni penyampaian materi oleh narasumber Dr. Kholid Murtadho selaku Rektor Universitas Yudharta Pasuruan dan Fauzi Priambodo selaku Ketua Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU Jawa Timur). Kemudian dilanjutkan dengan sesi kedua yakni tanya-jawab oleh audiens dan pemateri dan diakhiri dengan penjabaran kesimpulan oleh moderator serta pemberian cinderamata kepada kedua narasumber seminar.

 

Pewarta: Fatikhul Khusaini

Share :

Baca Juga

Warta

Konferancab Ansor Trawas, Ketua MWC NU : Perlu Penguatan Kaderisasi dan Ideologi

Warta

Mencetak Hafidz, PC JQHNU Gelar Rapat Koordinasi Dengan PAC JQHNU Kecamatan Mojosari

Warta

Tahun Baru Semangat Baru, PAC IPNU IPPNU Pungging Gelar Sosialisasi dan Pembentukan Ranting

Warta

Berjalan 3 Minggu, BMT NU Jatirejo Tunjukkan Peningkatan

Warta

Berbagi Takjil Bersama SMK Ma’arif NU Jatirejo, Proses Melatih Kepekaan Sosial untuk Peserta Didik

Lembaga Falakiyah (LFNU)

Wisata Edukasi Falakiyah, PC LFNU Kabupaten Mojokerto Ajari 300 Siswa MTs Unggulan Roudlotun Nasyiin Rukyatul Hilal Awal Bulan Sya’ban di Bukit Condrodipo Gresik

Warta

Hidupkan Amaliyah Aswaja an Nahdliyah, Masjid an Nasuuha Kertosari Rutinkan Khotmil Qur’an

Warta

PCNU Kabupaten Mojokerto Bekerjasama dengan ARSINU Gelar Vaksinasi 1000 Dosis Untuk Para Santri