Tindak Lanjut Terapi Al – Qur’an PAC JRA GOPAJA, Gus Asmuin: Jangan Takut Ruqyah

Jatirejo, NU Online Mojokerto — Pimpinan Anak Cabang (PAC) Jam’iyyah Ruqyah Aswaja (JRA) Gondang, Pacet, dan Jatirejo (GOPAJA) melaksanakan tindak lanjut yang dengan melaksanakan ruqyah massal yang bertempat di Masjid Ar Rahmah Dusun Ketintang Desa Bakalan Kecamatan Gondang Kabupaten Mojokerto pada Sabtu (15/01/2021) dimulai sejak pukul 13.00 WIB.

 

Kegiatan tindak lanjut ruqyah massal ini diikuti oleh warga sekitar Gondang yang juga menjadi peserta ruqyah pada minggu lalu sejumlah 19 orang.

 

Ruqyah adalah do’a perlindungan dengan membaca ayat-ayat Al-qur’an, nama-nama Allah, sifat-sifat Allah dan do’a-do’a ma’tsurat lainnya baik berbahasa arab atau selain bahasa arab yang dimengerti maknanya disertai tiupan untuk menghilangkan penderitaan, penyakit dan untuk semua hajat.

 

Sebelum acara tindak lanjut ruqyah, Gus Moh Asmuin, Ketua PAC Jam’iyyah Ruqyah Aswaja (JRA) GOPAJA memberikan sambutan pembuka. Dalam sambutannya ia menyampaikan rasa terimakasih dan syukurnya atas antusias masyarakat setempat yang menyambut kegiatan ruqyah massal.

 

“Alhamdulillah atas antusiasme masyarakat setempat yang juga sangat menyambut sekali diadakannya ruqyah,” syukurnya.

 

Beliau juga berpesan agar tidak takut untuk diruqyah, karena ruqyah sendiri merupakan penyembuhan do’a wasilah Al-Qur’an.

 

“Jangan takut untuk diruqyah karena ruqyah itu bukan kesurupan tetapi penyembuhan do’a wasilah Alqur’an dengan tujuan penyembuhan dari segala macam penyakit baik dhohir maupun batin, insyaalloh dengan izin Alloh SWT dengan wasilah Alqur’an segala macam penyakit bisa disembuhkan ”

 

Acara tindak lanjut ruqyah massal ini berlangsung kondusif meski ada beberapa jamaah yang merasakan kesakitan namun seusainya badan terasa berbeda dari sebelum diruqyah, bahkan salah seorang peserta mengatakan bahwa badannya terasa lebih enak dari pada biasanya (biasanya berat sekarang menjadi ringan). Seusai ruqyah jamaah dipersilahkan pulang dan mengisi infaq seikhlasnya.

 

Kontributor : Hadi — LTN Jatirejo

Related Posts

NU Online Mojokerto