Tak Tinggal Diam, Fatayat NU Jatirejo Salurkan Donasi Untuk Warga Korban Kebakaran di Komplek Pasar Dinoyo

Fatayat NU Jatirejo salurkan donasi untuk Ibu Sunarti, korban kebakaran di komplek Pasar Dinoyo (13/04/22). Mendengar kabar kebakaran yang berasal dari POM mini milik Ibu Sunarti dan menimbulkan api yang melalap rumahnya, Fatayat NU mendatangi kediaman sementara Ibu Sunarti untuk memberikan bantuan. Donasi tersebut dilakukan pasca Fatayat NU berkegiatan Safari Ramadhan di Desa Gebangsari.

Hingga saat ini Ibu Sunarti tinggal dirumah saudaranya yang berada di Dusun Tumapel Desa Jatirejo untuk sementara waktu. Rumah ibu Sunarti terbakar 60%  hingga membutuhkan bantuan untuk merenovasi ruhamnya.

Fatayat NU Jatirejo memberikan donasi uang tunai sebesar Rp 2.117.000 (dua juta seratus tujuh belas ribu) kepada Ibu Sunarti. Uang tersebut hasil dari Fatayat Open Donasi dan dari ranting-ranting Fatayat NU Jatirejo.

“Dengan adanya Fatayat Open Donasi ini semoga sedikit meringatkan beban Ibu Sunarti karena disaat inilah beliau butuh dukungan moril maupun materi. Dari sinilah peran Fatayat dibutuhkan karena Fatayat tidak hanya organisasi keagamaan tetapi juga sosial untuk masyarakat.” Ujar Anik ketua Fatayat Jatirejo saat berbincang dengan tim LTN NU Jatirejo.

Beliau juga berharap agar Fatayat NU tidak dipandang sebelah mata oleh warga sekitar.

“Berharap Fatayat NU tidak dipandang sebelah mata karena saat ini Fatayat hanya dipandang di keagamaan saja, kenyataan ada dimana seperti ada di PKK dan organisasi perempuan lainnya. Fatayat bisa berkiprah berperan serta di sosial masyarakat kegiatan apapun.” Imbuhnya.

 

Pewarta: Sang Hadi (LTN Jatirejo)

Editor: Etika Nurmaya

Related Posts

NU Online Mojokerto