Siapkan Kader Intelektual, DKPT CBP KPP IKHAC Gelar Sekolah Komandan

Pacet, NU Online Mojokerto – Dewan Koordinasi Perguruan Tinggi (DKPT) Corp Brigade Pembangunan (CBP) Korp Pelajar Putri (KPP) Institut KH. Abdul Halim Pacet (IKHAC) Pacet menggelar Sekolah Komandan pada Selasa (19/04/2022) bertempat di Gedung Tarbiyah lantai 2 IKHAC.

 

Sekolah Komandan ini merupakan kegiatan Pra Pendidikan dan Pelatihan Pertama (Diklatama) yang diperuntukkan bagi kader IPNU IPPNU PKPT IKHAC dan non PKPT IKHAC.

 

“Kami menyiapkan pemateri CBP KPP untuk menjelaskan secara singkat tentang apa itu CBP KPP. Melalui ta’aruf tentang CBP KPP ini diharapkan calon-calon komandan dapat lebih terbuka dan semakin mengenal CBP KPP,” terang Shohib Komandan DKPT CBP IKHAC.

 

Seperti kegiatan biasanya, acara dimulai dengan pembukaan, sambutan-sambutan, penutupan lalu dilanjut dengan acara inti yang dipandu oleh moderator.

 

“Luar biasa sekali, sekolah komandan ini merupakan salah satu trik untuk memperkenalkan CBP KPP kepada calon-calon peserta,” ungkap Komandan DKC KPP Kabupaten Mojokerto Qomariyatul Latifah.

 

Dia juga berpesan kader-kader CBP KPP IKHAC harus pandai menghadapi dan menyikapi perspektif-perspektif sensitif terhadap CBP KPP sebagai garda terdepan IPNU IPPNU.

 

“Harus lebih diingat kembali bahwa CBP KPP adalah kader multitalent yg dididik, oleh karna itu CBP KPP harus siap menghadapi tantangan zaman,” terangnya.

 

Ndan Shohib sapaan akrab Komandan CBP DKPT IKHAC mengatakan tujuan dari sekolah komandan adalah mencari penerus-penerus organisasi di CBP KPP yang memiliki intelektual tinggi dan berakhlakul karimah.

 

“Semoga yang mengikuti sekolah komandan bisa mengikuti kegiatan DIKLATAMA yang insyaallah dilaksanakan bulan Juni,” pungkas Ndan Shohib.

 

Pewarta : Mila Agustin

Related Posts

NU Online Mojokerto