Membanggakan, Kader IPNU Mojosari Terpilih Menjadi Ketua PKPT IPNU Universitas Negeri Surabaya

Membanggakan, Kader IPNU Mojosari Terpilih Menjadi Ketua PKPT IPNU Universitas Negeri Surabaya

 

Mojosari, NU Online Mojokerto – M. Khoirur Roziqin resmi terpilih menjadi ketua Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Universitas Negeri Surabaya (Unesa) masa khidmat 2021-2022. M. Khoirur Roziqin terpilih melalui Konferensi Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi ke-19 Universitas Negeri Surabaya.

Konferensi tersebut bertempat di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Darun Najah, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo, Ahad (03/10/2021). Rekan Irul mengantongi dukungan 11 suara dari total 17 suara, mengalahkan rivalnya M. Rifqi Alvin yang memperoleh 6 suara.

Perjuangan dan pengorbanan Rekan Irul di Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU Kecamatan Mojosari juga sudah tidak terhitung jumlahnya. Dia sempat menjabat ketua Pimpinan Ranting Desa Pekukuhan masa khidmat 2019-2021, dan menjadi perwakilan duta santri mewakili PAC IPNU Kecamatan Mojosari ketika pemilihan duta santri pada Desember 2020.

Dikenal sebagai sosok yang cerdas, rendah hati, disiplin, religius, dan memiliki jiwa kepemimpinan yang sangat baik membuat M. Khoirur Roziqin disegani dan disukai oleh pengurus-pengurus PAC dan PR di Mojosari, dan ketika mendengar kalau rekan Irul terpilih menjadi Ketua PKPT IPNU Unesa segenap pengurus PAC IPNU IPPNU Mojosari pun merasa sangat bangga dan bahagia, tidak hanya PAC IPNU IPPNU Mojosari, Pimpinan Cabang (PC) IPNU Kabupaten Mojokerto pun turut bangga dengan terpilihnya Rekan Irul.

Ketua PC IPNU Kabupaten Mojokerto Bagus Sulaiman juga mengungkapkan rasa bangganya atas terpilihnya kader IPNU Mojokerto menjadi ketua PKPT IPNU Unesa.

“Kebanggaan bagi kami IPNU Kabupaten Mojokerto dimana sudah dua periode ini di PKPT IPNU Unesa keder terbaiknya berasal dari Kabupaten Mojokerto. Alhamdulillah ini merupakan salah satu apresiasi bagi teman-teman IPNU di Mojokerto bahwasannya kader-kader IPNU Mojokerto ketika melaksanakan study di luar Mojokerto mampu memberikan warna baik di daerah tersebut sehingga dapat mengharumkan nama baik IPNU Mojokerto,” ungkap Bagus Sulaiman.

Ketua PAC IPNU Kecamatan Mojosari juga berharap semoga dengan terpilihnya Rekan Irul menjadi Ketua PKPT IPNU Unesa, Rekan Irul dapat menjadi pemimpin yang amanah dan membawa team IPNU IPPNU Unesa ke puncak prestasi.

“Harapan kedepannya semoga semakin rekan Irul dapat menjadi sosok pemimpin yang amanah dan bertanggung jawab , bisa menjadi contoh pemimpin yg baik di masyarakat maupun di kampus , dapat memunculkan ideĀ² kreatif dan inofatif sesuai aswaja , bisa membawa team nya ke puncak prestasi, dan tentunya mempunyai visi dan misi yang kuat dan bertekad untuk mewujudkan nya,” ujar Diky Chandra Ketua PAC IPNU Kecamatan Mojosari.

Ketua PKPT IPNU periode sebelumnya, Mohamad Ulin Nuha RAK juga berharap semoga rekan Irul menjadi pemimpin yang amanah dan siap melanjutkan perjuangan periode tahun lalu.

“Semoga Irul dapat menjadi pemimpin yang amanah, dan siap melanjutkan perjuangan periode tahun lalu, apapun kondisinya harus siap, karena masa’ seperti ini adalah masa yg dinamis, kreatif dan inovatif adalah sbuah keharusan agar PKPT Unesa bisa mengahadapi tantangan yg ada,” pungkas laki-laki yang akrab disapa Nuha Ketua PKPT IPNU Unesa periode sebelumnya.

Kontributor LTN NU Mojosari : Mila Agustin