Semarakkan Malam Ramadhan, PR NU Sumberagung Gelar Safari Ramadhan

Jatirejo, NU Online Mojokerto – 

Pimpinan Ranting (PR) Nahdlatul Ulama Sumberagung melanjutkan agenda Safari Ramadhan hari keempat di Masjid Al Falah Dusun Jetis Desa Sumberagung Kecamatan Jatirejo, Senin (18/4) malam.

Acara yang bertajuk “Ulama’ dan Umaro’ Bersatu Semarakkan Malam Ramadhan” ini dimulai dari 18.30 – 20.30 WIB.

Acara juga dihadiri oleh segenap pengurus ranting NU dan Banomnya, Kepala Desa beserta perangkatnya, sehingga acara bisa ramai meski dikalangan ranting, ada pula dari warga sekitar 30 orang, yang mengikuti ini dalam rangka menyemarakkan Safari Ramadhan dan juga memperingati Nuzulul Qur’an.

Safari ramadhan ini berpindah juga bertujuan untuk masyarakat sekitar mengikuti kegiatan Nahdlatul Ulama diranting untuk menambah wawasan ilmu dan mengenalkan lebih dalam lagi.

“Kegiatan ini sangat bagus dan minat masyarakat sangat dengan dibuktikan menyambut dengan baik sangat antusias ceramah atau ngaji kitab, dan berharap kedepannya bisa diistimewakan lagi,” tutur Aziz warga Desa Sumberagung yang mengikuti kegiatan saat berbincang dengan tim NU Online Mojokerto.

Acara safari ramadhan khidmat meski sebentar, tetapi masyarakat yang mengikuti bisa menyerap intisari disampaikan oleh PR NU Sumberagung.

Acara inti yaitu ngaji kitab karangan KH. Ma’sum Krapyak yang berisi tentang perbedaan ragam pendapat rokaat sholat tarawih yang pada intinya keduanya sama-sama kuat jadi kita tinggal mengikuti yang mana, pengajian ini diisi oleh KH. Asrorri Rofiq.

Pada malam ini tidak ada sambutan dari pengurus ranting karena jajaran pengurus ada acara di jam yang sama, jadi dipersingkat dengan acara inti yakni ngaji kitab saja.

Acara ini ditutup dengan do’a oleh KH. Asrorri Rofiq.

Kontributor: SangHadi – LTN Jatirejo

Related Posts

NU Online Mojokerto