Latih Jiwa Sosial, Siswa Siswi MI Roudlotul Ulum Bagikan Zakat Secara Langsung

Jatirejo, NU Online Mojokerto –

Siswa siswi MI Roudlotul Ulum membagikan zakat fitrahnya kepada masyarakat sekitar sekolah, zakat tersebut diberikat kepada mustahiq absolut dan juga lansia. Pembagian zakat ini, diberikan secara langsung oleh para siswa siswi MI Roudlotul Ulum kelas 4, 5, dan 6.

Pembagian zakat dimulai jam 09.30 WIB Sabtu (09/04/2022). Penyaluran secara langsung oleh siswa bertujuan untuk melatih kepekaan sosial, juga agar pelajar bisa berbagi apalagi di bulan suci seperti ini, yang merupakan kewajiban bagi setiap umat Islam untuk melaksanakan zakat dari yang baru lahir walau lahirnya saat malam takbir.

Guru Pendidikan Agama Islam Pak Sholiq menyampaikan bahwa zakat ini merupakan kewajiban umat Islam. “Kami berharap siswa siswi yang memberikan zakatnya langsung kepada orang yang membutuhkan bisa melatih para siswa untuk saling berbagi dan bersosial,” Ucapnya.

Para siswa ini sangat antusias saat membagikan zakat fitrahnya, mereka juga terlihat sangat senang. Setiap siswa membawa satu bungkus beras zakat untuk dibagikan kepada mustahiq sekitar MI Roudlotul Ulum.

Setelah selesai pembagian zakat, para siswa kembali ke sekolah kemudian mereka pulang ke rumah masing-masing.

Pewarta: SangHadi

Related Posts

NU Online Mojokerto