Safari Ramadhan MWCNU Bersama Forkopimcam Hari ke-3

Jatirejo, NU Online Mojokerto – Safari Ramadhan menjadi wadah kerja sama ulama’ umaro MWCNU Jatirejo dengan forkopimcam dari awal dan sekarang sudah memasuki hari ketiga yang bertempat di Masjid Al-Ikhsan Dusun Kletek, Desa Baureno, Kecamatan Jatirejo. Jajaran pengurus dan rombongan hadir pada pukul 18.30 WIB (13/04/2022) sebelum kegiatan beliau-beliau melaksanakan sholat isya’ dan tarawih dimasjid tersebut.

 

Tidak ketinggalan jajaran dari forkopimcam juga hadir yang juga sholat berjamaah di masjid Al-Ikhsan. Setelah sholat isya’ dan tarawih selesai acara dibuka dengan seremonial yang dilanjut dengan sambutan-sambutan.

 

“Saya menghimbau untuk panitia zakat segera membuat sk dan sah menjadi amil, zakat sudah sah apabila yang menerima itu amil karena sudah kelompok tidak seperti panitia karena harus diberikan kepada penerima baru sah dan saya harap ketua ranting dapat menyikapinya, saya berharap semua aset NU yang ada diranting bisa segera didata dan disertifikatkan dengan nadhir NU, bagi nadhir perorangan yang sudah meninggal bisa diganti dengan nadhir NU dan cukup surat kematian dari kepala desa,” ujar H. Ahmad Mansur, S Pd. saat memberikan sambutan.

 

Camat Jatirejo Camat Jatirejo Harfendi Setiyapraja SSTP.Msi juga menyampaikan sambutan. Beliau mengatakan sebagai warga yang mencintai tanah air Indonesia kita wajib membayar pajak, warga NU yang sangat mencintai dan menjaga keutuhan NKRI pastinya tidak lupa membayar pajak.

 

“Saya sangat mendukung progam MWCNU Jatirejo untuk menjaga aset dengan mewaqafkannya dengan nadhir nu lalu yang paling penting panitianya amanah,” kata Pak Camat

 

Bapak camat juga memberikan cidera mata yang berupa figura bergambar pancasila kepada ranting Baureno. Safari ramadhan berjalan lancar dengan banyaknya yang hadir dari ranting dan juga perangkat Desa Baureno.

 

Acara ditutup dengan santunan oleh LAZISNU kepada 11 orang duafa yang berupa uang tunai dan sembako dan diakhiri dengan pembacaan do’a oleh rois KH. Drs. Moh Sholeh.

 

Kontributor LTN NU Jatirejo : SangHadi

Related Posts

NU Online Mojokerto