Semarakkan Hari Pahlawan, IPNU IPPNU Trowulan Gelar Berbagai Lomba

Trowulan, NU Online Mojokerto – Dalam rangka menyemarakkan Hari Pahlawan, yang jatuh pada tanggl 10 November, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) – Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Trowulan menggelar berbagai macam lomba.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengenang atau memperingati jasa-jasa para pahlawan Indonesia yang telah rela berjuang demi tercapainya kemerdekaan. Selain itu, dengan adanya kegiatan ini, diharapkan kader dan anggota IPNU – IPPNU semakin semangat untuk mempersiapkan diri sebagai generasi penerus bangsa yang berimtaq dan beriptek tinggi.

Dengan  mengusung tema “Semangat Jiwa Kepahlawanan Kader Bangsa”, kegiatan ini berlangsung sejak tanggal 10 November 2021 sampai 5 Desember 2021 dan diikuti oleh pelajar di wilayah Trowulan. Adapun perlombaan yang digelar yakni lomba fotografi, futsal, badminton, baca puisi, dan ekonomi kreatif.

Mengingat situasi Indonesia yang masih mengalami pandemi virus Covid-19, beberapa lomba atau kegiatan ini dilaksanakan secara online dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi yang kini semakin berkembang.

Irma Nur Hidayah, Ketua PAC IPPNU Trowulan, bersyukur acara ini dapat berjalan dengan lancar serta antusis pelajar Trowulan yang tinggi sehingga dapat menyukseskan acara.

“Alhamdulillah rentetan kegiatan lomba kini telah selesai dengan sukses dan para pemenang dari setiap lomba sudah kita dapatkan.” Katanya.

Ia juga berharap untuk kedepannya kegiatan ini dapat dijadikan motivasi untuk terus berkreasi, serta mengembangkan bakat yang dimiliki.

“Selamat kepada seluruh pemenang dan terimakasih untuk semua peserta yang telah berpartisipasi dengan sangat antusias, penuh semangat dan kreatif. Kami harap dengan adanya kegiatan ini dapat menjadikan motivasi untuk terus berkreasi dan mengembangkan bakat yang dimiliki.” imbuhnya.

 

Kontributor : M. Taufiq Zulmanarif