Semarak Harlah IPNU IPPNU, PAC IPNU IPPNU Kutorejo Gelar Si Palu Sidang Perdana

Kutorejo, NU Online Mojokerto – Dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) IPNU ke-68 dan IPPNU ke-67, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Kutorejo menggelar Pelatihan Teknik Persidangan “Si Palu Sidang” (SINAU, PEMAHAMAN DAN ALUR PERSIDANGAN).

 

Kegiatan ini digelar di Kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto, Ahad (06/03/2022) dan diikuti oleh perwakilan Pimpinan Ranting (PR) dan pengurus PAC dari Kecamatan Kutorejo serta pengurus PAC IPNU IPPNU Mojosari.

 

Dengan mengangkat tema ‘Sidang Berkualitas Melahirkan Keputusan Berintegritas’, Ilham Zidan Ilmi selaku Ketua Pelaksana kegiatan Si Palu Sidang mengatakan pentingnya semangat kader untuk terus melanjutkan proses belajarnya di organisasi.

 

“Pelatihan persidangan ini adalah arena untuk kader-kader IPNU-IPPNU belajar. Kami mengadakan kegiatan ini agar para peserta mengetahui jalannya persidangan, tata cara menyampaikan atau menyanggah pendapat, serta segala hal yang berkaitan dengan Konferancab dan kegiatan IPNU IPPNU lainnya yang menyangkut persidangan,” ungkapnya.

 

Ketua PAC IPNU Kutorejo Amiril Mukminin dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh tamu undangan yang telah menyempatkan waktunya untuk hadir. Dia juga sedikit menjelaskan tentang tujuan dari diadakannya kegiatan Di Palu Sidang

 

“Si Palu Sidang adalah rangkaian semarak Harlah IPNU IPPNU yang bertujuan untuk melatih soft skill anggota PR dan PAC di wilayah Kecamatan Kutorejo agar saat rapat dan konferensi dapat melahirkan keputusan yang berintegritas. Jadilah kader organisasi yang gagah, jangan banyak teori yang penting aksi,” terangnya.

 

Ketua Demisioner IPNU Bagus Amirrudin juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pengurus PAC IPNU IPPNU 2021 – 2023.

 

“Dari kegiatan ini akan menumbuhkan kader-kader hebat yang menjadi petarung hebat di dalam Forum. Terima kasih kepada Rekan Rekanita Ketua karena telah menyelenggarakan kegiatan yang mampu meningkatkan kualitas dan SDM kader-kader IPNU IPPNU,” pungkasnya.

 

Kontributor : Mila Agustin

Related Posts

NU Online Mojokerto