Sedang Ngabuburit di Mojosari, Simak Rekomendasi Tempat yang Wajib Kalian Kunjungi

Mojosari, NU Online Mojokerto – Jika di part 1 sebelumnya kita membahas rekomendasi tempat untuk berburu takjil di kawasan Mojosari. Di pembahasan kali ini tak kalah seru juga loh.. yuk simak rekomendasi yang ga boleh kalian lewatkan jika sedang Ngabuburit di Mojosari.

 

1. Stadion Gajah Mada Mojosari

Siapa yang tak kenal tempat yang satu ini. Hampir seluruh masyarakat Kabupaten Mojokerto pasti tak asing dengan tempat ini, yaa setidaknya pernah denger namanya saja lah.

Stadion olahraga yang terletak di Desa Jotangan Kecamatan Mojosari ini menawarkan suasana sejuk nan asri meskipun lokasinya berada di tengah-tengah kota mojosari. Kalian bisa Ngabuburit sambil melepas penat dengan hanya berjalan-jalan ataupun dengan berburu takjil yang dijajakan pedagang sekitar. Jika beruntung kalian bisa menjumpai para atlet yang sedang berlatih maupun yang sedang bertanding.

 

2. Sumber Tuwiri

Sumber mata air yang berada di Desa Seduri kecamatan Mojosari ini menjadi salah satu tempat favorit masyarakat Mojosari untuk menghabiskan waktu sambil menunggu waktu buka tiba. Rerimbunan pohon ditambah gemercikan aliran air membuat siapa saja betah berlama-lama di sana. Sumber mata air yang sudah ada sejak zaman kerajaan ini sekarang dialihfungsikan sebagai tempat pemandian umum.

Ada satu spot yang menjadi daya tarik lain selain mata air di tempat ini, yakni pohon beringin dengan ukuran sangat besar yang dikeramatkan masyarakat setempat. Saking besarnya rerimbunan pohonnya dapat meneduhkan sepertiga dari luas sumber.

 

Nah.. itulah beberapa tempat yang berhasil di himpun oleh warta NU Online Mojokerto untuk berngabuburit dikawasan Mojosari. Jika kalian sedang berada di Mojosari jangan lupa untuk mengunjungi salah satu tempat diatas.

 

Kontributor: Dwi Ninik Sukowati

Related Posts

NU Online Mojokerto