Akhirnya PAC Muslimat Mojosari Kembali Gelar Tahlil Kubro Setelah Mati Suri Akibat Pandemi

Mojosari, NU Online Mojokerto – Setelah pandemi yang tak kunjung usai kurang lebih 2 tahun ini, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat Nahdlatul Ulama Kecamatan Mojosari kembali menggelar rutinan Tahlil Kubro pada Ahad pagi (30/02/2022).

 

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh pengurus muslimat NU se-Kecamatan Mojosari tersebut diselenggarakan di Balai Desa Pekukuhan, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

 

Terlihat sejak pagi buta para pengurus sudah berduyun-duyun datang memenuhi lokasi. Dengan raut wajah yang penuh semangat mereka saling menyapa serta bersalaman seolah sudah melepas kangen yang sudah lama tertahan. Tak lupa penjagaan dari Barisan Ansor Serbaguna (BANSER) turut mensukseskan giat tersebut.

 

Seperti biasanya kegiatan dimulai dengan kajian kitab Wasyiatul Musthofa yang disampaikan oleh Ibu Nyai Lilik Nuriyah.Kegiatan dilanjutkan dengan pembukaan serta pembacaan ayat-ayat suci Al Quran yang kemudian disambung dengan sambutan beserta mauidhotul hasanah.

 

Di sela sambutannya Hj. Unarti selaku ketua Muslimat NU kecamatan Mojosari mengajak seluruh kader agar tetap menaati protokol kesehatan. Meskipun saat ini pemerintah sudah melonggarkan kebijakan pembatasan kegiatan masyarakat, tetapi keistiqomahan masyarakat dalam menaati protokol kesehatan diperlukan agar pandemi ini benar-benar usai.

 

Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus Muslimat NU se kecamatan Mojosari atas bantuan donasi yang telah mereka berikan untuk para korban letusan Gunung Semeru.

 

“Alhamdulillah Donasi yang telah terkumpul sebesar Rp.104.000.000 dari para pengurus Muslimat NU se Kabupaten Mojokerto telah disalurkan. Terimakasih atas peran serta ibu muslimat NU Mojosari yang telah berpartisipasi dalam pengumpulan donasi tersebut. Semoga apapun yang njenengan berikan untuk para saudara yang tertimpa musibah diridhoi oleh Allah SWT dan menjadi salah satu penyelamatan kita semua dari nerakanya Allah SWT,” ujarnya.

 

Tak hanya itu untuk mengapresiasi kerja keras mereka beliau juga memberikan penghargaan kepada beberapa ranting dengan jumlah donasi tertinggi se kecamatan Mojosari. Penghargaan tersebut diberikan kepada ranting Kebondalem, ranting Jotangan, ranting Awang-awang serta ranting Kedung Gempol.

 

“Semoga dengan adanya penghargaan ini dapat menjadikan contoh dan semangat bagi ibu-ibu untuk terus berbuat baik membantu sesama,” pungkasnya.

 

Kontributor LTN NU MOJOSARI : Ninik Dwi S.

Related Posts

NU Online Mojokerto