SATKORYON BANSER Ngoro Berkomitmen Satu Komandan Satu Komando

Ngoro, NU Online Mojokerto — Untuk memantapkan sikap kedisiplinan anggota banser maka dibutuhkan latihan yang ektra rutin agar tercipta pasukan yang benar benar siap ketika bertugas di lapangan seperti yang dilakukan Satuan Koordinasi Rayon (SATKORYON) Barisan Ansor Serbaguna (BANSER) Ngoro ini. Banser Ngoro mengadakan giat rutin 6 bulanan yang bertempat di ranting Jasem pada Minggu (16/1), beda dengan giat rutin 1 bulanan yang lebih ke bidang kerohanian atau bersifat religi namun kegiatan 6 bulanan ini difokuskan ke outdoor atau lebih menjurus praktek lapangan dengan maksud dan tujuan mengevaluasi atau latihan bersama sama tentang tata cara baris berbaris, upacara dan latihan menjadi petugas upacara serta kedisiplinan.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh seluruh anggota baik dari Satuan Khusus (Satsus) maupun anggota biasa, tampak hadir pula ketua PAC GP Ansor, pengurus Rijalul Ansor, dewan pembina dan ketua ranting GP Ansor Jasem selaku tuan rumah.

Gus Saufi, Ketua PAC GP Ansor Ngoro mengatakan rasa terima kasih atas kehadiran semua anggota dan pengurus baik di tingkatan ranting maupun PAC atas komitmenya dalam acara rutin 6 bulanan Banser. Beliau juga menghimbau kepada semua anggota banser yang hadir bahwasannya terkait kepengurusan baru di tingkat cabang.

“Kepengurusan baru di tingkat cabang, kita harus bisa menyikapinya secara lapang dada dan mau menerima apapun hasil keputusan atas terpilihnya pimpinan baru kita saat ini khususnya Kasatkorcab Banser. Kita ini pasukan barisan ansor serba guna selalu menggaungkan slogan satu komando satu komandan,” tegasnya.

Beliau berharap kepada semua anggota agar senantiasa mematuhi dan menghormati pimpinan baru saat ini yang sudah ditunjuk.

“Intinya kita tidak peduli siapapun yang terpilih itulah pimpinan kita, karena menjadi seorang pemimpin itu sudah melalui proses uji kelayakan dan sudah melalui musyawarah bersama,” tutup Ketua Ansor Ngoro.

Kasatkoryon Banser Kecamatan Ngoro, sahabat Khoirul Jazil mengatakan bahwasanya mari kita lakukan kegiatan 6 bulanan ini dengan penuh semangat dan antusias untuk berniat belajar bersama. Beliau yakin para anggotanya sudah mempunyai pengalaman bekal ilmu yang sudah pernah diajarkan di dalam setiap diklat, akan tetapi tidak ada salahnya hari ini mari kita asah lagi dari yang sudah baik menuju yang lebih baik lagi.

Acara usai yang ditandai doa oleh pembina GP Ansor sahabat Andy Ahmad, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan outdoor diawali dengan longmarc atau kirap pasukan keliling desa Jasem dengan menyanyikan Mars Banser. (Hasan-Ngoro)

Related Posts

NU Online Mojokerto