Satkoryon Banser Mojosari Kawal Pentasyarufan Sembako Oleh PC LAZISNU Mojokerto dan LAZISNU MWC NU Mojosari

Mojosari, NU Online Mojokerto – Anggota Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kecamatan Mojosari ke MWC NU Mojosari melakukan pengamanan acara pentasyarufan sembako pada Ahad (23/01/2022) bertempat di MWC NU Kecamatan Mojosari, Dusun Losari, Desa Pekukuhan, Kecamatan Mojosari.

 

Tujuan diadakannya pengepaman kegiatan oleh Banser adalah untuk menjaga keamanan dan kenyamanan setiap kegiatan yang diadakan oleh NU, baik lembaga maupun Banom NU.

 

“Tugas Banser pada setiap pengamanan/PAM adalah untuk mengawal dan menjaga kyai NU,, mengatur arus lalu lintas dilokasi acara dan memastikan acara berjalan aman dan nyaman mulai awal hingga akhir,” terang Ndan Irul sapaan akrab salah satu anggota Banser Mojosari.

 

Terpantau di lapangan ada 15 personil Banser Kondisi dari acara dan tempat lokasi acara juga mempengaruhi jumlah personil Banser yang ikut melakukan pengepaman.Bila acara besar dan membutuhkan pengamanan yang ekstra bisa sampai 50 – 60 anggota Banser.

 

Pasukan Banser sudah siap sedia di lapangan setengah jam sebelum acara dimulai. Para anggota Banser sudah siap sedia mengawal berjalannya acara dari dimulainya acara pada pukul 07.00 WIB sampai selesainya acara pada pukul 09.30 WIB.

 

Kasarkoryon Banser Mojosari Imam Khoderi berpesan agar sahabat Banser tetap guyup rukun dalam satu komando dan selalu merapatkan barisan di setiap kegiatan.

 

Dia juga berharap semoga kedepannya acara pentasyarufan yang di adakan LAZISNU tetap di laksanakan dengan istiqomah agar khalayak umum juga tahu NU selalu peduli kepada para Mustahiq dan Dhuafa.

 

Kontributor LTN NU Mojosari : Mila Agustin

Related Posts

NU Online Mojokerto