Warga NU Sumbersari Antusias Hadiri Pengajian Kyai Sutrisno

Mojosari, NU Online Mojokerto – Bulan Ramadhan merupakan bulan kemuliaan. Pengajian Kyai Tres rutin digelar setiap 2 minggu sekali pada hari Rabu. Masyarakat Dusun Sumbersari sangat antusias mengikuti pengajian Pak Yai Tres pada Ramadhan kali ini tepatnya Rabu (20/04/2022).

 

Pengajian Kyai Tres tersebut bertempat di Mushollah Nurul Huda, Dusun Sumbersari, Desa Pekukuhan, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

 

Acara pengajian tidak hanya diikuti oleh masyarakat setempat tetapi juga dari luar Dusun Sumbersari, seperti dari Desa Kebondalem, Desa Kemloko, dan Desa Seduri. Terpantau ada 70 orang yang hadir dalam pengajian tersebut.

 

Sebelum pangajian dimulai acara pengajian dibuka dengan sholawat banjari oleh Al-Banjari Shoutun Qolbu mulai pukul 16.45 WIB. Pada pukul 17.00 WIB Pengajian Kyai Tres dimulai.

 

Dalam pengajian tersebut Kyai Tres menjelaskan tentang Iblis menemui celaka karena 5 perkara, Nabi Adam menemui kemuliaan karena 5 perkara. Pada pukul 17.31 WIB adzan berkumandang, pengajian ditutup dengan do’a dan dilanjutkan dengan berbuka bersama.

 

Kontributor LTN NU Mojosari : Mila

Related Posts

NU Online Mojokerto