Sambut Harlah NU Ke-99, LAZISNU MWCNU Jatirejo Santuni Dhuafa Dan Guru TPQ

Jatirejo, NU Online Mojokerto – Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Jatirejo memberikan santunan kepada Guru Tpq dan lansia dhuafa di Masjid Al – Hidayah Dusun Kumitir Desa Kumitir Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto pada Jum’at (25/2) sore.

 

Santunan dhuafa biasanya teruntuk 10 orang mustahiq pada waktu lailatul ijtima’, namun saat ini yang bertepatan dengan harlah NU, penerima menjadi 10 orang mustahiq dan 30 orang Guru (Ustad/Ustadzah) TPQ. Total jumlah 40 orang yang mendapatkan santunan berupa sembako (beras) dan uang tunai.

 

Bapak Imam Ma’ruf ketua LAZISNU Jatirejo mengatakan, dalam momen Harlah Nahdlatul Ulama LAZISNU MWCNU Jatirejo memberi santunan kepada mustahiq di Desa Kumitir Kecamatan Jatirejo yang biasanya untuk 10 orang, ini bertambah 40 orang karena menyangkut guru TPQ, jadi agak banyak dan spesial dari biasanya. “Yang paling penting adalah do’anya semonga semua kegiatan LAZISNU diberi istiqomah, semangat, amanah, dan terpercaya. Dan semoga muzakki di Kecamatan Jatirejo bisa tergugah bisa sadar untuk melaksanakan kewajiban zakatnya,” tuturnya.

 

Acara santunan dimulai pukul 16.30 WIB berlangsung dengan khidmat dan tenang meski berada di teras masjid.

 

Do’a oleh Gus Subandi dan dilanjut dengan pemberian santunan kepada 30 orang guru (Ustad/Ustadzah) TPQ kemudian santunan kepada dhuafa, dan diakhiri dengan sesi foto bersama.

 

Pewarta: SangHadi

Related Posts

NU Online Mojokerto