Safari Ramadhan, MWCNU Puri Kunjungi 16 Desa

Puri, NU Online Mojokerto – 

Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Puri memiliki agenda Safari Ramadan untuk mengisi kegiatan ramadan. Kegiatan ini dimulai sejak tangal 8 Ramadan sampai 20 Ramadan 1443 H/10 – 22 April 2022. Kegiatan ini terbagi menjadi dua tim dari jajaran MWCNU yang akan safari ke lokasi 16 Ranting NU yang ada di Kecamatan Puri sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Pada satu kesempatan, Sekretaris MWCNU Kecamatan Puri, Ustaz Akhmad Bukhori menyampaikan bahwa kegiatan Safari Ramadan ini dilaksanakan sesuai hasil rapat pengurus MWCNU Puri bersama lembaga-lembaga dan masing-masing ketua ranting NU sekecamatan Puri serta perwakilan dari jajaran banom-banom NU di Kecamatan Puri pada 2 April awal Ramadan lalu.

“Ya agenda safari Ramadan MWCNU ini dilaksanakan sesuai hasil rapat pengurus (MWCNU Puri) bersama lembaga-lembaga dan masing-masing ketua ranting NU sekecamatan Puri serta perwakilan dari jajaran banom-banom NU di Kecamatan Puri pada hari Sabtu (2/4/22) awal Ramadan lalu.” Terangnya.

“Ada beberapa tujuan dari Safari Ramadan ini diantaranya; (1) mengisi kegiatan MWCNU selama bulan Ramadan (2) Silaturahmi dengan jajaran Ranting NU dan PAR NU serta masyarakat yang ada di Kecamatan Puri (3) Sosialisasi program-program PCNU maupun MWCNU secara masif baik kepada jajaran ranting NU maupun PAR serta masyarakat yang ada di Kecamatan Puri.” Lanjut Ustaz Bukhori.

“Kegiatan Safari Ramadan ini mulai tanggal 8 Ramadan sampai dengan 20 Ramadan. Kami membagi dua tim dari jajaran syuriyah dan tanfidziah MWCNU yang akan bertugas menyampaikan program-program PCNU Kabupaten Mojokerto.” lanjut Ustaz Bukhori.

“Tim 1 diisi oleh; (1) KH. Ahyat nasrulloh (Syuriyah MWCNU) (2) Drs. H. Saifuddin Ar. (Ketua Tanfidziyah) (3) H. Slamet (BMT) (4) Gus Rofian (MWC) (5) Muarif (Lazisnu) dan (6) Fathur Rozi (wakaf).” Lanjut Ustaz Bukhori.

“Sedangkan tim 2 diisi oleh; (1) Gus Zaenal Abidin (Syuriyah MWCNU) (2) Saya sendiri (Ustaz Bukhori) (3) M. Rukhan (Tanfidziyah) (4) Matyatim, SH (Wakaf) (5) Zainul Maskhod (Lazisnu) dan (6) Syamsul (BMT).” Lanjut Ustaz Bukhori.

“Teknisnya, pelaksanaan di Masjid yang ditentukan oleh masing-masing ranting NU. Masing-masing tim melaksanakan kunjungan ke ranting-ranting NU sesuai jadwal yang ditentukan. Masing-masing tim datang ke lokasi sebelum isya. Shalat isya dan tarawih berjamaah dan setelah itu acara seremonial Safari Ramadan dimulai.” Lanjutnya.

“Sampai hari ini Tim Safari sudah melaksanakan agenda tersebut ketujuh Ranting dari 16 Ranting NU.” Tutupnya.
Kontributor: Fahrul – LTN Puri

Related Posts

NU Online Mojokerto