Regenerasi Kepengurusan, ISHARI NU Trawas Gelar Musyawarah Anak Cabang

Trawas, NU Online Mojokerto — Pimpinan Anak Cabang Ikatan Seni Hadrah Indonesia Nahdlatul Ulama (ISHARI NU) Kecamatan Trawas menggelar Musyawarah Anak Cabang ISHARI NU Kecamatan Trawas Tahun 2022 yang bertempat di Musholla Al Kautsar Desa Tamiajeng, Kecamatan Trawas, Kamis (24/2) malam.

Dihadiri sekitar 40 orang, yang berasal dari unsur Pimpinan Ancab dan Pimpinan Ranting serta beberapa para sesepuh ISHARI NU Kecamatan Trawas.

Acara dimulai dengan Pembacaan Maulid Syaroful Anam ISHARI NU oleh jama’ah ISHARI NU dari Ranting Tamiajeng. Kemudian dilanjutkan Sambutan Ketua PC ISHARI NU Kabupaten Mojokerto yang sekaligus membuka acara Musyawarah Anak Cabang Kecamatan Trawas.

Gus Faried Jatmiko selaku Ketua PC ISHARI NU Kabupaten Mojokerto mengucapkan terima kasih yg tak terhingga kepada PAC ISHARI NU Trawas yang telah berhasil melaksanakan Musancab, mungkin dari beberapa puluh tahun kemarin trawas belum pernah melaksanakan kegiatan seperti ini. Semoga ini menjadi awal kebangkitan ISHARI NU di Kecamatan Trawas.

“Kami dari Pimpinan Cabang sangat berharap dengan terpilihnya nahkoda baru ISHARI NU di Trawas ini, mampu menyemarakkan syiar sholawat Nabi ISHARI NU utamanya di Kecamatan Trawas. Mari kita bangun kerjasama yang baik, komunikasi yang baik, kepada cabang, kepada anak cabang, kepada MWC NU, juga banom-banom lain di lingkup MWC NU Trawas, dan juga lebih penting kita berusaha mengembangkan ke desa-desa lain di wilayah Kecamatan Trawas. Kalau hari ini masih ada 2 desa yang ada ISHARInya, kedepan atas jerih payah dari kita semua, Pimpinan Anak Cabang Trawas yang baru nanti utamanya akan mampu mengembangkan ISHARI NU sampai ke pelosok-pelosok desa. Semoga kita semua senantiasa diberikan Kesehatan dan Kesempatan.” Tuturnya.

Dalam Musancab tersebut sidang dipimpin oleh Sekretaris Cabang ISHARI NU Kabupaten Mojokerto Sahabat Nailul Ghufron didampingi Wakil Ketua Sahabat Zakaria, dan Wakil Sekretaris Sahabat Syaifulloh Asmunir. Diawali dengan memberikan wawasan berorganisasi ISHARI NU yang baik, tata laksana administrasi serta kiat-kiat mengembangkan ISHARI NU ke desa-desa.

Dalam Musancab tersebut terpilih secara aklamasi Rois Majelis Hadi Ust. Khusaini dan Ketua Majelis Tanfidzi Mohamad Sodikin serta beberapa tim formatur.

Setelah musyawarah anak cabang, kemudian acara langsung dilanjutkan dengan rapat tim formatur yang didampingi oleh Pimpinan Cabang. Dan rapat tim formatur berhasil menyusun Pimpinan Anak Cabang ISHARI NU Kec. Trawas untuk periode 2022-2026.

Ketua PAC Terpilih, Sahabat Mohamad Sodikin yang juga sebagai salah satu Kepala Dusun di Desa Tamiajeng mengucapkan terima kasih kami sampaikan kepada semua pihak yang telah terlibat dalam kegiatan ini utamanya kepada Pimpinan Cabang yang telah memberikan kami arahan-arahan sehingga kami bisa menyelenggarakan kegiatan ini. “Walaupun secara sederhana dan pasti banyak kekurangan, kami mohon diarahkan sehingga kedepan Trawas ini akan lebih baik. Pun kami mohon kepada Pimpinan Cabang untuk sering-sering sambang kesini agar jalinan komunikasi dan silaturrahmi tetap terjaga, Terutama kepada Ketua Cabang yang masih jomblo ini monggo sering-sering mampir. Kalau mau nginep juga banyak tersedia villa disini. Tapi ya harus bawa surat nikah.” Tuturnya.

Kemudian disambut gelak tawa dari semua hadirin.

Related Posts

NU Online Mojokerto