Ranting NU Jatirejo Gelar Lailatul Ijtima’ Dan Santunan Anak Yatim

Ranting NU Jatirejo Gelar Lailatul Ijtima’ Dan Santunan Anak Yatim

Jatirejo, NU Online Mojokerto – Pengurus Ranting NU Desa Jatirejo menggelar giat rutin lailatul ijtima’ yang kali ini bersamaan dengan santunan anak yatim bersama Yayasan Sehati pada Sabtu (18/12).

Acara tersebut di gelar di Balai Desa Jatirejo. Pembuka acara diawali dengan pembacaan manaqib, pembacaan tahlil, dan lantunan sholawat nabi. Acara tersebut dihadiri oleh jajaran Pemerintah Desa Jatirejo, MWC NU Kecamatan Jatirejo, dan Camat Jatirejo.

Pada kegiatan kali ini ranting NU bekerja sama dengan Yayasan Sehati Desa Jatirejo dan juga para donatur memberikan santunan kepada 68 anak yatim se-Desa Jatirejo. Santunan ini dilaksanakan 3 kali dalam setahun.

H. Ahmad Mansur, Ketua MWC NU Jatirejo yang sekaligus Ketua Yayasan Sehati Desa Jatirejo menuturkan bahwa Yayasan Sehati memiliki program-program yang salah satunya memberikan santunan kepada yatim piatu dan kaum duafa setiap 1 bulan sekali.

Harfendi Setiyapraja SSTP. M.Si, selaku camat Jatirejo yang baru menjabat Oktober lalu, beliau menyampaikan keinginannya untuk setiap ada kegiatan seperti ini beliau bisa mengikutinya dan berpesan kepada seluruh masyarakat bahwa harta yang kita punya adalah sebagian hak orang lain.

Seusai sambutan, acara dilanjutkan dengan pengajian kitab Minhajus Sholihin oleh Ustadz Jamal Ghofir selaku Rois Syuriah. Kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada 68 anak yatim dan acara ditutup dengan doa oleh ustadz Suparno.

Kontributor : Sony H – Jatirejo