Kepala BNPT dan Bupati Kabupaten Mojokerto Resmikan Yayasan Rumah Moderasi Mojokerto

Kemlagi, NU Online Mojokerto – Yayasan rumah moderasi Mojokerto diresmikan oleh Komjen Pol Dr. Drs Boy Rafli Amar, M.H, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) pada Kamis (17/02/2022). Yayasan tersebut bertempat di Dusun Betro Barat RT. 004/ RW. 003, Desa Betro, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto.

 

Yayasan rumah moderasi Mojokerto ini didirikan oleh Sutrisno dan Latif. Keduanya merupakan mantan teroris yang sudah pernah di tahan di Rumah Tahanan Negara Polres Mojokerto Kota.

 

“Awalnya saya sadar atas kesalahan saya di penjara dan saya beserta anak saya bertekad membalas kesalahan saya kepada keluarga saya karena terpapar teroris, saya mengabaikan keluarga saya dan alhamdulillah semua dilancarkan Allah SWT dengan ditemukan oleh Bapak Imron yang memfasilitasi keinginan saya,” ujar Sutrisno pendiri Yayasan Rumah Moderasi Mojokerto.

 

Peresmian gedung Yayasan Rumah Moderasi Mojokerto dihadiri Bupati Mojokerto dr. Ikfina Fahmawati, M.Si.

 

Dalam sambutanya Bupati Mojokerto menyampaikan, pihaknya berharap beberapa stakeholder merangkul Yayasan Rumah Moderasi Mojokerto.

 

“Nanti teman-teman dari perangkat daerah terkait Bangkesbangpol mohon nanti dikoordinasikan dengan teman-teman dari Diskoperindag maupun Koperasi UMKM bagaimana pemerintah daerah ini bisa merangkul Yayasan Rumah Moderasi Mojokerto ini,” ujar Bupati Mojokerto dr. Ikfina Fahmawati, M.Si.

 

Kegiatan kedepan dari Yayasan Rumah Moderasi Mojokerto tidak hanya berjalan dalam hal penanggulangan radikalisme, namun juga berfokus kepada generasi muda untuk produktifitas dan kreatifitas dengan tujuan memulihan kembali ekonomi dampak dari pandemi Covid-19.

 

Ketua BNPT Komjen Pol. Dr. Drs. Boy Rafli Amar, M.H, mengatakan dengan berdirinya Rumah Moderasi Mojokerto diharapkan bisa bersinergi bersama dengan jajaran masyarakat dan juga jajaran pemerintah Kabupaten Mojokerto.

 

“Bisa memberikan konstribusi yang nyata bagi terwujudnya Indonesia harmoni dan Indonesia maju,” ujarnya.

 

Pelaksanaan peresmian gedung Yayasan Rumah Moderasi Mojokerto berjalan dengan lancar dan mendapat sambutan yang baik dari pemerintah Kabupaten Mojokerto serta masyarakat Desa Betro Kecamatan Kemlagi.

Related Posts

NU Online Mojokerto