Warta  

Songsong Peringatan Hari Santri Nasional, PCNU Kabupaten Mojokerto Gelar Rapat Koordinasi

NU Online Mojokerto – Menyongsong peringatan Hari Santri tahun 2022 ini, PCNU Kabupaten Mojokerto menggelar rapat koordinasi bersama dengan Ketua Badan Otonom (Banom) dan Ketua Lembaga yang diundang pada hari Kamis (22/09) di Aula wisma NU.

Tampak hadir dalam rapat koordinasi tersebut, Gus Taufik, Sekertaris PCNU Kabupaten Mojokerto, H. Shobirin, Ketua HSN tahun 2022, dan sejumlah Ketua Banom dan Lembaga.

H. Shobirin yang bertindak sebagai Ketua Panitia menyatakan bahwa peringatan Hari Santri Nasional di lingkungan PCNU Kabupaten Mojokerto mengacu pada juknis dari PWNU Jawa Timur. Karenanya peringatan hari santri direncanakan akan digelar beberapa acara diantaranya, TOT pembelajaran Aswaja oleh PC. LP Ma’arif, Lomba Vidio Pendek oleh PC. IPNU IPPNU, Kejurda Pencak Silat oleh PC. Pagar Nusa, Lomba Baca Kitab oleh PC. RMI, Lomba Pidato tiga bahasa oleh PC. LDNU, Olimpiade Aswaja oleh Asnuter, Kirab Panji Revolusi oleh PC. GP. Ansor, khotmil Qur’an dan Tahlil Kubro oleh PC. JQHNU, dan ditutup dengan malam resepsi hari santri oleh PCNU Kabupaten Mojokerto.

Selain acara tersebut, menurut Gus Taufik, masing masing lembaga selain acara tersebut, diperbolehkan untuk membuat acara sendiri. ” Masing masing lembaga boleh mengadakan peringatan hari santri sendiri, tentu setelah koordinasi dulu” terang Gus Taufik.