PKD Pacet 2021 Tampil Cantik dan Teroganisir

PKD Pacet 2021 Tampil Cantik dan Teroganisir

Pacet, NU Online Mojokerto – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pacet Mojokerto menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD). Ini adalah PKD yang kedua kalinya dan sudah tidak diragukan lagiĀ  pemuda Ansor dari lereng gunung Welirang ini selalu memberikan nuansa istimewa dalam setiap kegiatan.

 

Kegiatan kali ini adalah hasil raker GP Ansor dan merupakan pendidikan wajib di GP ANSOR. Sedangkan persiapan untuk diadakannya PKD 2021 PAC GP Ansor Pacet Mojokerto kali ini dimulai 25 hari sebelum pelaksanaan.

 

Untuk peserta yang ikut dalam pengkaderan Ansor tahun 2021 ini sebanyak 73 orang yang berasal dari 18 Ranting di Kecamatan Pacet. Jumlah tersebut termasuk paling banyak dibanding PAC lain di Kabapaten Mojokerto yang kebetulan pelaksanaan PKD 2021 bersamaan dengan Kutorejo dan Pungging.

 

Banyaknya peserta kali ini menjadi jawaban akan suksesnya turba dan giat rutin GBS ( Gerakan Bathiniah Spiritual ) yang rutin diadakan setiap ranting, sebagai sarana penjaringan kader. Sehingga dilakukan pergantian penjagaan 4 shift oleh Kepala Balantas ( Banser Lalu Lintas ) Satkoryon Pacet Sahabat Syafi’il Anam, yang saat itu hadir dengan 8 personal anak buahnya.

 

Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Al- Falah Pacet Mojokerto. Kegiatan dibuka dengan apel pembukaan pada pukul 13.30 WIB. Terpantau semua peserta PKD Ansor begitu semangat dan antusias mengikuti tiap-tiap materi kegiatan yang harus disampaikan. Tetapi ada beberapa peserta dan panitia yang mengalami sakit kepala ringan.

 

“Rata-rata kelelahan dan sakit kepala ringan dialami Panitia dan Peserta dikarenakan kurang istirahat,” ungkap sahabat Ismaul Ma’arif BASADA ( Banser Husada ) dalam kegiatan PKD Ansor 2021.

 

“Diharapkan outputnya menciptakan kader yang ngeyel, bandel dalam berorganisasi serta bermanfaat di masing-masing ranting,” pungkas Abbas Ketua Pelaksana PKD 2021 Ansor Pacet Mojokerto.

 

Kontributor : Abi