Perkuat Keorganisasian, PC PSNU PAGAR NUSA Kabupaten Mojokerto Lakukan Konsolidasi di Pacet

Pacet, NU Online Mojokerto – 

Pimpinan Cabang (PC) Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Kabupaten Mojokerto laksanakan Konsolidasi Organisasi ke Pimpinan Anak Cabang (PAC) PSNU Pagar Nusa Kecamatan Pacet pada Sabtu (09/04/2022) bertempat di Graha MWC NU Pacet.

Konsolidasi organisasi ini merupakan tujuan PAC ke 5 yang menjadi target kegiatan PC PSNU Pagar Nusa Kabupaten Mojokerto, dihadiri oleh kurang lebih 60 pendekar Pagar Nusa, yang berasal dari perwakilan seluruh ranting dan rayon Pagar Nusa sekecamatan Pacet, dan 4 perwakilan dari PC Pagar Nusa secara langsung yang diwakili oleh Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, dan anggota PC Pagar Nusa Kabupaten Mojokerto.

Bapak Budi selaku ketua PC Pagar Nusa Kabupaten Mojokerto menyampaikan, ada 4 point penting yang menjadi misi utama pelaksanaan konsolidasi organisasi ini, yakni; silaturahmi, finalisasi KTA, regenerasi kepengurusan PAC dan Ranting, dan pembentukan pasukan inti.

Dari 4 point tersebut yang terpenting adalah regenerasi kepengurusan, mengingat banyak PAC dan Ranting Pagar Nusa yang terlalu nyaman dengan pelatihan-pelatihan yang sudah berjalan hingga tidak ada pembentukan kepengurusan yang jelas. “Kami ingin ada pembentukan kepengurusan baru untuk PAC dan Ranting sehingga ada pembaharuan gerakan yang ada dalam Pagar Nusa.” Imbuh beliau.

“Kami ingin ada pembaharuan kepengurusan yang memiliki pemikiran kedepan untuk Pagar Nusa sehingga kedepannya Pagar Nusa dapat lebih tertata dengan baik,” tambah Bapak Dedi, Wakil Ketua PC Pagar Nusa Kabupaten Mojokerto.

Dengan adanya acara seperti ini, PC Pagar Nusa Kabupaten Mojokerto berharap dari PAC ataupun Ranting Pagar Nusa Kabupaten Mojokerto dapat lebih baik dan lebih jelas dalam penataan organisasi nya.

Kontributor: Yusril, LTN NU Pacet

Related Posts

NU Online Mojokerto