Home / Warta

Rabu, 3 Agustus 2022 - 01:28 WIB

Peringati Tahun Baru Islam, PAC GP Ansor Puri dan PAC IPNU IPPNU Undang Gus Falaqul Alam

Puri, NU Online Mojokerto

Memperingati Tahun Baru 1444 Hijriyah,  PAC GP. Ansor bekerjasama dengan PAC IPNU IPPNU Puri menggelar cara Pembacaan holawat dan Pengajian Umum bertema ‘Mari menuju Awal yang Baik untuk Memperbaiki Ibadah, Meningkatkan Peran Sosial dan Menjeput Berkah’. Acara ini bertempat di Halaman Masjid Darussalam Desa Brayung Kecamatan Puri Kabupaten Mojokerto pada Sabtu (30/7).

Sejumlah tokoh tampak hadir dalam kegiatan ini di antaranya KH. Falaqul Alam (Rais Syuriah PCNU Kabupaten Mojokerto) sekaligus pengisi ceramah agama pada kegiatan ini, Gus Barra (Wakil Bupati Mojokerto), KH. Abdul Adzim Alwy (Ketua PCNU Kab. Mojokerto), Forkopimca Puri; Ibu Nalurita Priswiandini (Camat Puri), Ibu Sri Mulyani (Kapolsek Puri), Danramil, Gus Barok (Ketua PC Rijalul Ansor Kab. Mojokerto) serta jajaran pengurus MWCNU Puri beserta banom-banomnya di Kecamatan Puri.

Rangkaian acara dibuka dari pagi hari dengan Khotmil Qur’an. Pada malam hari dilanjutkan dengan pembacaan shiolawat oleh sejumlah grub sholawat yang tergabung dalam IPNU-IPPNU Puri dan dilanjut pengajian oleh KH. Falaqul Alam (Rais Syuriah PCNU Kab. Mojokerto) dan KH. Abdul Adzim Alwy (ketua PCNU Kab. Mojokerto).

Baca Juga:  Mengenang dan Meneladani Jasa Muasis Nahdlatul Ulama, Satkoryon Banser Kecamatan Ngoro Gelar Ziarah

M. Tujin Mujianto, Ketua PAC GP Ansor Puri, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung acara ini sehingga acara sukses digelar.

“Alhamdulillah acara 1 Muharram atau tahun baru hijriyah yang mana kita bergandengan dengan adik-adik IPNU-IPPNU telah lancar dan sukses digelar, tidak ada halangan suatu apa pun. Mudah-mudahan untuk ke depan PAC GP Ansor Puri dan banom-banom yang lain semakin jaya dan semakin semangat. Terima Kasih.” Tegas Ndan Muji –panggilan M. Tujian Mujianto.

Ucapan syukur dan terima kasih juga disampaikan oleh Nanda Bagus Siswanto (Ketua IPNU Kecamatan Puri).
“Selamat dan sukses atas terselenggaranya acara 1 Muharram yang dibarengi dengan kegiatan Silat –silaturahim sholawat- dan pengajian umum. Alhamdulillah dengan adanya kegiatan ini teman-teman makin kompak khususnya dari PAC IPNU-IPPNU Puri dan seluruh anggota ranting IPNU-IPPNU Desa Brayung.” Sambut Nanda.

Baca Juga:  Ketua PCNU Kabupaten Mojokerto, KH. Abdul Adzim Alwi Meroasting Camat Puri di Acara Songoan

Dengan adanya acara ini, semangat kami dalam berkhidmah di NU semakin baik dan semakin menggelora. Karena di saat pandemi kemarin kita tidak bisa melakukan suatu kegiatan dengan maksimal dan sekarang kita bisa melaksanakan kegiatan dengan cukup baik.” Lanjut Rekan Nanda –sapaan akrab Nanda Bagus Siswanto.

“Terima kasih kepada banom-banom NU Kecamatan Puri khususnya GP Ansor Kecamatan Puri yang telah membantu dan mensuport acara peringatan 1 muharram ini.” Sambut Rekan Nanda.
Ucapan terima kasih berikutnya juga disampaikan oleh Rita Nur Azizah (Ketua PAC IPPNU Puri).

“Saya selaku Ketua IPPNU Kecamatan Puri tidak bisa berkata apa-apa. Cukup dengan ucapanterima kasih sebanyak-banyaknya kepada seluruh panitia terutama kepada anggota IPNU-IPPNU yang telah banyak membantu mensukseskan acara ini. Semoga ke depan IPNU-IPPNU Kecamatan Puri lebih baik dan lebih semangat dalam berorganisasi,” tuturnya. (Fahrul)

Share :

Baca Juga

Warta

Sambut Santunan Anak Yatim Serentak Pada Hari Kemerdekaan, PC. Lazisnu Kab. Mojokerto Rapat Koordinasi

Warta

KH. Husein Ilyas : Air Barokahnya Mbah Taslim Yang Menyembuhkan

Warta

PAC IPNU IPPNU Kec Mojosari Gelar Ngaji Guneman Untuk Anak Milineal

Warta

Hadiri Pelantikan MWC NU Kecamatan Kemlagi, KH Marzuki Mustamar: “Siapkan TK Muslimat Sebagai Langkah Syiar Nahdlatul Ulama”

Warta

Hasil-hasil Keputusan Musker III MWCNU Kecamatan Puri

Warta

PAC GP Ansor Trowulan Gelar PKD, Gus Barra : Pengkaderan Penguat Ideologi

Warta

Gus Kautsar, “Sekalipun Kiai Harus Manut dengan Dokter”

GP Ansor NU

Sambut Lailatul Qodar, MDS Rijalul Ansor PC. GP. Ansor Kab. Mojokerto Gelar Wirid Rotibul Hadad di Makam Syekh Mahmud