Gelar PKD, PAC GP Ansor Puri Diminta Jadi Kader Berkompeten dan Berdedikasi Tinggi

Gelar PKD, PAC GP Ansor Puri Diminta Jadi Kader Berkompeten dan Berdedikasi Tinggi

 

Puri, NU Online Mojokerto – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto menyelenggarakan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) di SMK Al Hidayah, Desa Tampungrejo, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto selama tiga hari, mulai Jum’at-Ahad (26-28/11/2021).

 

Tema yang bertajuk ‘Membentuk Kader Bertanggung Jawab, Berdedikasi, Berkarakter, Menuju Organisasi Yang Mandiri’ ini merupakan suatu pemimpin yang mampu membuat perubahan masa depan bagi rakyat dan memperjuangkan perubahan itu dengan melakukan perubahan mendasar.

 

“Banyak pemimpin hari ini yang gagal menjadi sumber inspirasi keteladanan. Mereka tidak sanggup berdiri di barisan terdepan dalam memberi teladan dari dirinya dan lingkungan kekuasaannya yang terdekat,” kata ketua pelaksana Mohammad Aminuddin Zulfi.

 

Menurut Zulfi, peserta yang ikut semuanya murni dari internal, 50 pemuda dari 13 Desa yang ada di kecamatan puri.

 

“Di sini kami tidak mengadakan proses pemilihan, dari panitia membuka pendaftaran selama kurang lebih 1 bulan yang kemudian disosialisasikan ke setiap Pimpinan Ranting (PR) yang ada,” paparnya.

 

Lanjutnya, kegiatan PKD ini diadakan sebagai bentuk proses kaderisasi di organisasi GP Ansor Kecamatan Puri.

 

“Kami ingin memperbanyak anggota kader muda NU demi terwujudnya organisasi pemuda NU yang berkompeten, berdedikasi tinggi, berlandaskan aqidah Ahlus Sunnah wal Jamaah (Aswaja),” ujar Mahasiswa Prodi Matematika Unesa ini.

 

Perlu diketahui, PKD ini dihadiri oleh Anggota DPRD Jawa Timur Masduki, PC GP Ansor Kabupaten Mojokerto Ali Muh Nasih, Kepala Yayasan Al-Hidayah H. Abdul Wakhid, dan perwakilan banom NU.

 

Kontributor: Yulia Novita Hanum