Peringati Maulid Nabi dan Hari Santri, PP. Al Istiqomah Bejijong Adakan Pengajian Umum

Peringati Maulid Nabi dan Hari Santri, PP. Al Istiqomah Bejijong Adakan Pengajian Umum

Trowulan, NU Online Mojokerto – Dalam rangka memeriahkan bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW yang juga bertepatan dengan hari santri, PP. Al Istiqomah Bejijong menggelar pengajian umum.

Pengajian ini diadakan pada sabtu malam (23/10) yang bertempat di Aula Utama PP. Al Istiqomah Desa Bejijong Kecamatan Trowulan. Diikuti oleh seluruh santri PP. Al Istiqomah, dan masyarakat Desa Bejijong serta tamu undangan.

Kegiatan dimulai pukul 19.00 WIB diawali dengan iringan sholawat al banjari sebagai pra acara, dilanjutkan dengan pembukaan acara, kemudian pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an, Istighosah, dan sambutan-sambutan.

Sambutan pertama oleh pengasuh PP. Al Istiqomah Bejijong, KH. Ahmad Baidhowi. Dalam sambutannya KH. Ahmad Baidhowi berharap dengan adanya peringatan Maulud Nabi ini, para santri dan masyarakat bisa meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad dan mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Selanjutnya, sambutan oleh pembina PP. Al Istiqomah, Bapak Edi Purnomo, yang dalam sambutannya menyatakan rasa senangnya dengan adanya kegiatan seperti ini.

“Alhamdulillah dengan adanya Pondok Pesantren Al Istiqomah ini kita bisa bersama-sama berkumpul untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan juga yang bertepatan dengan momentum Hari Santri” Tutur Pembina pondok itu.

Acara ditutup dengan mauidlotul hasanah sekaligus doa oleh KH. Badrun Toyyib dan dilanjutkan dengan kegiatan ramah tamah.

Kontributor : M. Khafiddin