Peringati Isro’ Mi’roj, Karang Taruna Desa Purwojati Berkolaborasi Dengan Banom NU Adakan Gebyar Sholawat

Ngoro, NU Online Mojokerto — Karang taruna Desa Purwojati Kecamatan Ngoro pada Ahad (27/02) mengadakan kegiatan gebyar sholawat yang bertempat di Jalan Lingkungan Musholla Al Maliki belakang Balai Desa Purwojati yang berkolaborasi dengan lembaga dan Banom NU ranting setempat.

Acara yang dikemas dalam kegiatan sholawatan dan pengajian umum ini berjalan dengan meriah pasalnya acara yang dihadiri oleh grub Hadroh Nurul Barokah Zahir Mania Pasuruan dan juga dihadiri oleh KH. Imam Ghozali, Ustad Abdun Nafi’ selaku penceramah dan syekhermania.

Tidak sekedar warga nahdliyin saja yang hadir akan tetapi banyak dari para pecinta sholawat atau syekhermania dari berbagai daerah juga tampak hadir.

Menurut Sugeng Hariyanto selaku Kepala Desa Purwojati sekaligus mewakili panitia menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut serta menyukseskan kegiatan tersebut khususnya para donatur dan juga para sponsor.

Lebih lanjut Sugeng Hariyanto menjelaskan, bahwasanya kegiatan ini sebenarnya kita laksanakan dengan rasa was-was pasalnya sekarang keadaan wilayah Mojokerto masih tahap pandemi level 3, akan tetapi beliau tetap menghimbau kepada warganya agar selalu tetap berhati-hati dan tetap waspada dengan menerapkan protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah.

Gus Abdun Nafi’ selaku penceramah menyampaikan pesan kepada para panitia dan juga hadirin, bahwasanya setiap orang mampu mengadakan peringatan isro’ mi’roj akan tetapi tidak banyak orang yang melakukan apa makna yang terkandung dalam sejarah isro’ mi’roj tersebut khususnya dalam hal sholat. “Kita jangan sampai terlena senang gebyarnya saja tapi melalaikan kewajiban sholat yang sudah di perintahkan oleh Allah SWT melalui Nabi Muhammad SAW,” tuturnya

Gus Nafi’ berharap mudah-mudahan barokahnya sholawat maksiat minggat, berkah sholawat hidup kita berkah, keluarga kita berkah, rizki kita berkah sehingga kelak di akhir zaman kita selalu mendapat pertolongan dan syafa’at dari baginda Nabiyullah Muhammad SAW.

Pewarta: Hasan-Ngoro

Related Posts

NU Online Mojokerto