Pererat Ukhuwah, MWCNU Ngoro Ajak Seluruh Banom dan Lembaga Khataman Quran 30 Juz

Ngoro, NU Online Mojokerto –

Ikatan bathin pimpinan di tingkatan kecamatan tidaklah lepas dari peran serta semua lembaga dan ditunjang juga dari pimpinan yang ada di ranting. Demi mewujudkan satu tujuan kebersamaan, kekompakan, dan kerukunan dibutuhkan suatu wadah untuk menampungnya dan dukungan spiritual sebagai motivatornya.

Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Ngoro khusunya dari Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama’ (LDNU) mengadakan khotmil qur’an bersama dengan semua Banom NU yang ada di wilayah Kecamatan Ngoro, pada Ahad (10/4) yang bertempat di teras Gedung Terpadu MWCNU Kecamatan Ngoro.

Acara yang dilaksanakan setelah shalat tarawih tersebut berjalan sangat sukses dan lancar karena ditunjang dan didukung dari semua Banom dan lembaga NU yang ada.

Turut hadir dalam majelis tersebut ketua MWCNU Ngoro beserta jajaran dan pengurus lembaganya, anggota Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Barisan Ansor Serbaguna (Banser), Rijalul Ansor, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU), dan para gawagis.

KH. Marzuki selaku ketua MWCNU Kecamatan Ngoro mengatakan bahwasanya kegiatan ini dalam rangka mengisi bulan Ramadhan dan juga tabarukan supaya di bulan suci ini mempunyai nilai kebaikan dengan harapan sebagai tali silaturrahim antar pengurus. “Karena kegiatan rutin di tiap-tiap ranting atau desa juga berjalan, maka dengan ini kita mengadakan khotmil qur’an seminggu sekali dengan harapan bisa menyatukan kembali jalinan silaturrahim antar sesama,” harapnya.

Jadi intinya, kalau bisa selama di bulan Ramadhan ini kita harus meningkatkan kuantitas dalam hal kegiatan ibadah. Dari jajaran MWCNU hanya bisa mengadakan kegiatan ini setiap seminggu sekali di hari Ahad, sebab di hari lain para pengurus NU baik yang ada di tingkatan MWC maupun ranting sudah memiliki kegiatan rutin masing-masing. “Mudah-mudahan di bulan Ramadhan ini kita selalu mendapat keberkahan, dan semoga Allah menurunkan rohman rohimnya kepada seluruh pengurus mwcnu sehingga semua kegiatan kegiatan diberi kemudahan dan kelancaran,” harapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Gus Abdun Nafi’ selaku ketua LDNU Kecamatan Ngoro ini juga menyampaiakan rasa syukurnya, mewakili pengurus LDNU beliau berterima kasih kepada semua jajaran pengurus NU baik dari tingkatan MWC sampai ranting karena sangat antusias sekali dengan adanya program khotmil qur’an ini. “Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar karena semua saling dukung adanya kegiatan ini, sampai khatam pun semuanya masih sangat konsisten tetap berada di lokasi majelis, semoga kegiatan MWCNU bisa terus berjalan sukses lancar barokah dan manfaat,” ucapnya.

Gus Nafi’ juga berharap semoga kegiatan ini bisa berjalan terus dengan baik di setiap minggunya dan yang hadir pun semakin banyak, dan mudah-mudahan di bulan Ramadhan yang akan datang bisa semakin jaya dan sukses. “Semoga para jajaran pengurus MWCNU diberi umur panjang sehat dhohiron wa bathinan agar selalu tetap bisa berbakti dan mengabdi dalam mengemban amanah dari para muassis NU dan dapat diakui sebagai santrinya Mbah KH Hasyim Asy’ari,” pungkasnya.

Kontributor: Hasan Ngoro

Related Posts

NU Online Mojokerto