Harlah NU ke-99, MWCNU Pacet Hadirkan Pelaku Sejarah NU Pacet Yang Masih Hidup

Pacet, NU Online Mojokerto – Harlah NU ke-99 Majelis Wakil Cabang Nahdatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Pacet gelar do’a bersama dan talkshow sejarah. Acara ini menghadirkan tokoh NU yang menjadi saksi lahirnya NU di Kecamatan Pacet.

 

Harlah NU ke-99 di Kecamatan Pacet kali ini cukup berkesan serta berbeda. Pasalnya MWC NU Pacet menghadirkan beberapa tokoh NU Pacet di masa awal rintisan yang saat ini masih hidup.

 

Acara yang bertajuk Do’a Bersama dan Talkshow Sejarah dengan mengusung tema Merawat Jagat Membangun Peradaban ini diselenggarakan di Graha NU Pacet, Rabu (16/02/22).

 

Acara dibuka sejak pagi hari dengan dilangsungkan khotmil Qur’an oleh JQH Pacet serta menghadirkan tokoh NU kecamatan Pacet Bapak Kusnan, Bapak Hartono, dan Bapak Mutaallim.

 

“Masing-masing merupakan tokoh yang aktif di masanya. Bahkan dua nama yang disebut belakangan masih aktif hingga sekarang,” terang Agus Santoso selaku ketua MWC NU Kecamatan Pacet.

 

Antusiasme Harlah NU ke-99 yang digelar MWC NU Kecamatan Pacet Dihadiri segenap keluarga besar NU Kecamatan Pacet meliputi Ketua Ranting, Lembaga NU, serta Banom ikut memeriahkan acara ini.

 

“Terselenggaranya kegiatan ini merupakan simpul penghubung sejarah NU Pacet masa lalu, Yang bertujuan untuk mengenalkan kembali spirit perjuangan NU di masa awal,” sambung Agus.

 

Ketau MWC NU Kecamatan Pacet tersebut menjelaskan dengan diadakankan talk show sejarah ini menjadi akan generasi muda lebih bersemangat dalam menjalani kegitan ke NU an.

 

“Supaya generasi muda NU tetap dalam ruh perjuangan cita-cita ulama,” pungkasnya.

 

Kontributor : LTN NU Pacet

Related Posts

NU Online Mojokerto