Home / Warta

Minggu, 7 Maret 2021 - 05:15 WIB

Peringati Isra Mi’raj, Ranting Muslimat Mangelo Hadirkan Gus Asadudin

NU online Mojokerto – Muslimat dan Fatayat Ranting Mangelo tampak kompak bekerjasama dalam memperingati Isro Miroj di Masjid Darusalam yang diselenggarakan pada Ahad (7/03/21). Hadir dalam acara tersebut, selain anggota Fatayat dan Muslimat, juga jajaran takmir Masjid serta masyarakat umum.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia, Solikhatun, mengucapkan terima kasih kepada semua yang turut berpatisipasi atas terselenggaranya peringatan isra Miroj. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Takmir Masjid yang memberikan izin dipergunakan untuk kegiatan acara.

Takmir Masjid, Dr. M. Nizar, juga mengucapkan terima kasih telah diberi kepercayaan sebagai tempat kegiatan. Dalam kesempatan itu, Ketua Takmir membeberkan banyaknya kegiatan yang telah diselenggarakan. Baik keagamaan maupun pendidikan.

Baca Juga:  Peringati Isra Mi'raj, Warga Penompo Hadirkan¬† Katib Syuriah PCNU Kab. Mojoketo

“Alhamdulillah meskipun pandemi, Masjid ini kegiatan kegiatan tetap berjalan baik kegiatan keagamaan maupun pendidikan” tegas Gus Nizar, Ketua Takmir.

Acara inti pada peringatan Isra tersebut yakni mauidloh Hasanah. Adapun pembawa mauidoh hasanah pada peringatan Isra Miroj itu adalah Gus Asaddudin.

Dalam maidloh hasanah-nya Gus Asaddudin mengingatkan kepada jamaah untuk memperhatikan sholatnya. Jangan sampai dikarenakan urusan dunia, sehingga melupakan kewajibannya sebagai seorang hamba yakni sholat kepada Allah.

Baca Juga:  Akhirnya, M. Rival Nur Muzaki dan Imro'atul Hasanah Terpilih Menjadi Ketua PAC IPNU IPPNU Gedeg Masa Khidmat 2021-2023

Sesibuk apapun, kata putra almarhum KH. Mudzakir Maruf tersebut, tidak boleh meninggalkan sholat. Syariat memberi pilihan dengan mengganti sholat yang telah tertinggal dengan qodoan. Karena itu, fasilitas tersebut, harus dengan dipergunakan dengan sebaik baiknya. Tetapi, dengan catatan, tidak diniatkan dengan kesengajaan yang terus menerus.

Acara kemudian ditutup dengan doa yang diwakili oleh Dr. M. Fatih M.Fil.I, pengasuh PP. An Nawawi. (Is)

Share :

Baca Juga

Warta

Dalam Sambutan Konferensi MWCNU Dawarblandong, H. Sofwan Meminta Maaf

Warta

Semarakkan Lomba HSN, PC IPNU IPPNU Kabupaten Gelar Technical Meeting

Warta

Gelar Lailatul Ijtima’, MWCNU Bangsal Hadirkan Gus Falaqul Alam

Warta

Lesbumi NU Pacet Gandeng Kawula Muda Melalui PSSM

Warta

Songoan Rijalul Ansor Puri, Gus Barra: Acara Songoan Kreatif dan Inovatif, Semoga Barokah dan Istiqomah

Lembaga Perekonomian (LPNU)

Program Klik UMKM, Antarkan PC. LPNU Kabupaten Mojokerto Peroleh Anugerah NuConomic

MWC NU

Lailatul Ijtima’, LDNU Pacet Jelaskan Tentang Moderasi Beragama di Kuripansari

Warta

Menjelang Ramadhan GP Ansor Ranting Sedati Menutup Sementara Kegiatan Rutin Bulanan