Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, KH Nurul Asrofi: Jadilah Imam Yang Bijaksana

Trowulan, NU Online Mojokerto – Pengurus Masjid Besar Raden Fatah Trowulan dan Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Trowulan mengadakan Trowulan Bersholawat. Kegiatan dalam rangka Memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H dilaksanakan di lantai 2 Masjid Raden Fatah Trowulan, pada Sabtu (26/02/2022) malam.

 

Kegiatan yang dilaksanakan dari jam 19.30 WIB sampai 22.00 WIB dibuka dengan sholawat diba’ oleh Majelis Syauqul Mustofa dari Jombang pimpinan Habib Ahmad Muhajir bin Abu Bakar Al Jufri.

 

Bapak Hartono selaku Pengurus Takmir Masjid Raden Fatah sangat berterima kasih kepada warga Trowulan yang hadir dan meramaikan acara yang diselenggarakan. “Semoga dengan adanya acara ini bisa memperlancar pembangunan masjid Raden Fatah Trowulan, ucap humas Masjid Raden Fatah.

 

Acara utama yakni Mauidhah Hasanah oleh KH. Nurul Asrofi dari Jombang. Beliau menyampaikan pesan tentang pentingnya mengucapkan shalawat kepada Nabi Muhammad SAW karena memiliki banyak manfaat ketika nanti kelak di hari penghitungan.

 

Lebih lanjut KH. Nurul Asrofi juga menyampaikan, sebuah riwayat bahwa saat Nabi Muhammad SAW bertemu dengan Nabi Ibrahim AS dan menyampaikan tentang menanam satu benih yang menghasilkan banyak pohon dengan membaca Subhanallah Wal Hamdulilah Wala ilaha illallah Wallahu Akbar. “Semakin banyak dzikir yang dibaca maka semakin banyak tanaman di surga,” terang Kiai dari Jombang tersebut.

 

Sebagai penutup, KH Nurul Asrofi juga menyampaikan terkait apabila jadi imam tarawih ketika nanti bulan Ramadhan harus melihat makmumnya dan tak boleh lama apabila nanti ketika jadi Imam. “Jadilah imam yang bijaksana saat memimpin sholat dengan melihat keadaan,” pungkasnya.

 

Kontributor : Moch. Taufiq Zulmanarif (LTN NU Trowulan)

Related Posts

NU Online Mojokerto