Harlah, Fatayat NU Trowulan Gelar Berbagai Kegiatan Menarik

Trowulan, NU Online Mojokerto – 

Peringatan Hari lahir (Harlah) ke-72 Fatayat Nahdlatul Ulama (NU ) dilaksanakan secara meriah hampir seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) di Kabupaten Mojokerto. Tak ingin tertinggal, momen tersebut pun dimanfaatkan oleh PAC Fatayat NU Trowulan. PAC Fatayat Kecamatan Trowulan membuat beberapa intruksi untuk menyambut momen Harlah ke-72.

Ada beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh PAC Fatayat NU Trowulan. Pertama, penyerahan dan pentasyarufan zakat pada Ahad, 17 April 2022. Kegiatan tersebut mengikuti protokol aturan agar penerima zakat (mustahiq) sesuai dengan warga yang membutuhkan. Kedua, kegiatan khotmil Al-Qur’an yang dilaksanakan pada Ahad, 24 April 2022. Khotmil ini menjadi kegiatan utama dalam serangkaian peringatan Harlah Fatayat ke-72, dengan menginstruksikan seluruh ketua ranting untuk mengadakan di wilayahnya masing-masing.

Dalam pemaparannya, Masluhah mengatakan, khotmil ini diintruksikan kepada seluruh ketua ranting sekecamatan Trowulan agar dilaksanakan serentak pada Ahad 24 April 2022 yang bertepatan dengan Harlah Fatayat ke-72. “Agenda kita selanjutnya adalah mengadakan khotmil qur’an saat Harlah nanti di masing-masing ranting,” ujarnya.

Kegiatan utama Khotmil Al-Qur’an dimulai pukul 07.00 WIB dan selesai sebelum adzan dhuhur. Acara diawali dengan apel singkat dengan seluruh pengurus PAC Fatayat NU Trowulan. Kegiatan apel dilaksanakan seperti kegiatan upacara bendera. Hal ini dimaksudkan agar proses perayaan harlah terlaksana dengan khidmat dan semangat. Saat upacara dilaksanakan, banyak harapan dan do’a dipanjatkan agar Fatayat NU khususnya PAC Fatayat NU Trowulan dapat semakin maju, jaya, berdaya, dan bermanfaat bagi masyarakat, agama, dan bangsa.

Kontributor: Masruroh, LTN NU Trowulan

Editor: Wahyu T. O.

Related Posts

NU Online Mojokerto