Peringati Harlah IPNU ke-68 dan IPPNU ke-67, Pelajar NU Balongmojo Gelar Syukuran

Puri, NU Online Mojokerto – Dalam rangka memperingati harlah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) ke-68 dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) ke-67, Pimpinan Ranting (PR) IPNU IPPNU Desa Balongmojo mengadakan kegiatan Pengajian dan Syukuran pada Rabu (09/03/2022). Kegiatan yang berpusat di Balai Desa Balongmojo ini merupakan kegiatan gabungan antara PR IPNU IPPNU dengan PR GP Ansor Desa Balongmojo.

Acara kali ini dikemas dengan cukup meriah, dan dihadiri oleh banyak tokoh agama dan masyarakat, salah satunya yakni H. Muhammad Al-Barra, Lc., M.Hum. atau akrab dipanggil dengan sebutan Gus Barra selaku ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Mojokerto sekaligus Wakil Bupati Kabupaten Mojokerto, selain itu ada juga Camat Puri Ibu Nalurita Priswiandini, S.SSTP., M.Med.Kom. beserta suami, ketua PCNU Kab. Mojokerto KH. Abd Adzim Alwi, Kepala Desa Balongmojo Bapak A. Mushlik, Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Puri dan beberapa tokoh lainnya.

Acara diawali dengan pembacaan sholawat seusai sholat Isya’ yakni pukul 19.30 WIB dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci al-qur’an yang dibacakan oleh rekan Agung Firdaus, kemudian sambutan-sambutan, yakni sambutan ketua PAC IPNU, sanbutan Ketua PAC GP Ansor, Kepala Desa, dan sambutan terakhir yakni sambutan Ketua PC Ansor Kabupaten Mojokerto yang sekaligus juga sebagai Wakil Bupati Kabupaten Mojokerto yakni Gus H. Muhammad Al-Barra, LC. M.Hum., dalam sambutannya Gus Barra memberikan motivasi kepada para pemuda untuk selalu memiliki cita-cita yang tinggi dan semangat dalam meraihnya.

Acara dilanjutkan dengan mauidhoh hasanah yang disampaikan oleh KH. Abd Adzim Alwi, beliau berpesan kepada generasi muda NU yang telah hadir yakni rekan dan rekanita IPNU IPPNU serta sahabat Ansor bahwasannya cita-cita itu akan tercapai kalau memang ada kesungguhan dan niat yg tinggi, serta ilmu yang mumpuni. “Di zaman sekarang ini, hidup semakin susah serta persaingan semakin ketat, maka bekalilah hidup kalian dengan ilmu, agar hidup menjadi mudah, tidak ada alasan untuk tidak menuntut ilmu, karena disaat ini banyak sekali peluang beasiswa, salah satunya yakni beasiswa kader NU,” tegasnya.

Kegiatan berlangsung sangat khidmad dari awal hingga akhir. Acara ditutup dengan pembacaan doa dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh ketua PR IPNU IPPNU Desa Balongmojo yang didampingi oleh ketua PAC IPNU IPPNU Kec. Puri.

Pewarta : Muhammad Aminuddin Zulfi – Puri

Related Posts

NU Online Mojokerto