Turut Peringati Harlah IPNU IPPNU, Begini Harapan Ketua PAC IPNU IPPNU Kutorejo

Kutorejo, NU Online Mojokerto – Tanggal 24 Februari merupakan hari lahir (Harlah) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), sedangkan pada tanggal 2 Maret menjadi harlah Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU). Pada momentum Harlah ke-68 IPNU dan IPPNU ke-67 kali ini, Ketua PAC IPNU Kecamatan Kutorejo, Amiril Mukminin berharap PAC IPNU IPPNU Kecamatan Kutorejo bisa lebih solid lagi dan semakin semangat dalam berkhidmah di IPNU IPPNU.

 

“Di momentum Harlah IPNU IPPNU, semoga menjadikan PAC IPNU IPPNU Kutorejo menjadi lebih solid dan pastinya menjadi penambah spirit dalam berkhidmah, berjuang untuk NU sebagaimana awalnya didirikan. Walaupun di tengah perkembangan zaman dan berbeda tantangannya,” ujar pria yang akrap disapa Amir tersebut, Kamis (14/04/2022).

 

Dia juga mengatakan kalau IPNU-IPPNU merupakan jenjang awal sistem pengkaderan di organisasi NU. Pada jenjang ini, NU mewadahi para pelajar, remaja dan santri untuk aktif berorganisasi, memperdalam waawasan keilmuan dan pengalaman dalam ber-NU.

 

“Apabila seseorang sejak awal aktif di IPNU-IPPNU, maka akan sangat mungkin orang tersebut aktif di jenjang-jenjang pengkaderan berikutnya dengan militan dan kualitas yang unggul,” terangnya.

 

Ketua PAC IPPNU Kecamatan Kutorejo Ishlakhul Avita juga sangat bersyukur dapat memperingati Harlah IPNU IPPNU dengan pengadaan Sholawat GPS.

 

“Sholawat GPS ditujukan untuk memperingati harlah IPNU IPPNU, sebagai bentuk perayaan bertambahnya usia IPNU IPPNU, serta mengenalkan sholawat GPS kepada khalayak umum. Acara berjalan lancar, meskipun tadi ada kendala listrik,” terangnya.

 

Namun dirinya tetap bersyukur dan sangat bangga melihat antusiasme para pelajar NU di Kecamatan Kutorejo. Terpantau setiap perwakilan Pimpinan Ranting (PR) IPNU IPPNU se-Kecamatan Kutorejo hadir dalam acara tersebut.

 

“Tidak terasa IPNU IPPNU sudah bertambah usia. Semoga kita bisa memperbaiki diri menjadi manusia yang jauh lebih baik lagi dalam berjuang di NU,” pungkasnya.

 

Kontributor : Mila Agustin

Related Posts

NU Online Mojokerto