Peringati Harlah IPNU IPPNU, PAC Ngoro Gelar Gebyar Sholawat

Ngoro, NU Online Mojokerto – Dalam rangka memperingati hari lahir (harlah) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) maka Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Ngoro mengadakan gebyar sholawat MSN (Majelis Sholawat Ngoro) yang bertempat di aula gedung terpadu MWC NU Ngoro pada Sabtu (26/03/22) malam.

 

Acara yang dikemas dalam kegiatan parade sholawat dari berbagai daerah khususnya wilayah PAC zona timur yang meliputi Ngoro, Mojosari, Kutorejo dan Pungging.

 

Acara pembukaan dihadiri oleh perwakilan pengurus MWC NU Ngoro, Ketua PAC GP Ansor Ngoro, dewan alumni dan juga para delegasi grup sholawat.

 

Menurut Arifin selaku ketua IPNU juga merangkap sebagai ketua pelaksana yang kami temui di sela sela acara berlangsung menyampaikan bahwasanya kegiatan ini sengaja dilaksanakan dengan dua tujuan yakni yang pertama memperingati harlah IPNU-IPPNU dan yang kedua untuk penutupan sementara kegiatan majelis sholawat Ngoro yang biasanya rutin dilaksanakan di tiap bulannya dan kita lanjutkan lagi setelah hari raya idul fitri.

 

Masih kata Arifin pemuda alumni Pondok Pesantren Mambaul Huda Al Mubarok Jabon Sidoarjo ini, menambahkan bahwasanya kegiatan gebyar sholawat pada malam ini sesuai daftar hadir yang ada sekitar 200 rekan dan rekanita yang didominasi dari perwakilan pengurus pac di zona timur yakni PAC Ngoro, PAC Mojosari, PAC Pungging, PAC Kutorejo, juga ditambah dari anggota grup sholawat dari 7 ranting yang ada di Kecamatan Ngoro dan ditunjang tim keamanan dari satuan tugas CBP (Corp Brigade Pelajar) dan KPP (Korp Pelajar Putri) Mojosari.

 

Ia pun berharap dengan adanya kegiatan ini semoga berkahnya gebyar sholawat bisa menambah kecintaan kita kepada baginda nabi muhammad saw, dan semoga kita semua bisa mendapatkan syafaatnya ila yaumil qiyamah.

 

Kontributor LTN NU Ngoro : Hasan

Editor : Mila Agustin

Related Posts

NU Online Mojokerto