Penutupan Diba’ Kubro Jelang Ramadhan, Ketua PAC Fatayat Ngoro : PAC Ngoro adalah Barometer Kegiatan NU di Kabupaten Mojokerto

Ngoro, NU Online Mojokerto – Jelang bulan suci Ramadhan kegiatan keagamaan yang diadakan PAC Fatayat Kecamatan Ngoro diliburkan sementara untuk fokus di kegiatan ranting masing masing, pada Ahad (13/03/2022) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Kecamatan Ngoro mengadakan kegiatan penutupan diba’ kubro rutin. Diba’an kubro dilaksanakan sebulan sekali. Kali ini yang menjadi tuan rumah di Dusun Donok, Desa Jasem.

 

Ketua PAC Fatayat Kecamatan Ngoro Sahabat Nurul Hidayah S.Pd menyampaikan rasa syukur kepada allah dan ucapan terimah kasih kepada semua pihak yang sudah hadir pada kegiatan kubroan ini.

 

“Kemarin lusa kami sempat membatalkan kegiatan ini padahal semua undangan sudah kami sebar ke mana mana akan tetapi kebijakan dari pemerintahah ada intruksi untuk menunda suatu kegiatan karena Mojokerto dalam keadaan level 3, dan Alhamdulillah sekarang kita sudah bisa melaksanakannya dengan rasa suka cita dan riang gemberira karena kita bisa berkumpul kembali dalam suatu majlis yang barokah ini,” terangnya.

 

Beliau juga mengatakan bahwasanya di bulan sya’ban ini jajaran pengurus PAC Fatayat menutup sementara kegiatan rutin yang sudah menjadi agenda bulanan, libur sementara karena akan memasuki bulan suci Ramadan dan akan di buka kembali setelah hari raya idul fitri.

 

Harapan dari ketua fatayat agar kegiatan ini bisa rutin bebas dari pandemi, meskipun kegiatan kita liburkan himbauan dari Bu Ketua ini agar supaya para ibuk-ibuk yang hadir ini baik fatayat maupun muslimat agar selalu mensyiarkan kegiatan di ranting masing-masing walau tidak harus menggunakan pengeras suara cukup dengan mensyiarkan dari mulut ke mulut bahwasanya di ranting ada kegiatan agar supaya kegiatan jamiyyah itu tetap hidup mulai dari anak ranting sampai tingkat anak cabang lanjut sampai cabang, wilyah hingga sampai tingkat pusat.

 

Perlu di ketahui bahwasannya Kecamatan Ngoro ini kegiatan jamiyyah nahdlatul ulama’ baik dari tingkat anak ranting sampai tingkat anak cabang ini merupakan barometer dari Kabupaten Mojokerto bisa jadi dikatakan kiblatnya PAC-PAC lainnya.

 

Kemarin dari jajaran pengurus PAC Fatayat Ngoro dari bidang da’wah dimintak oleh pimpinan cabang untuk mengirim kadernya untuk mengisi kajian kitab risaltul mahidh, tidak di ragukan lagi di wilayah ngoro ini sudah tercetak banyak kader kader bu nyai yang mumpuni contohnya bu nyai miftahul jannah, beliau siap kita terjunkan di ranting-ranting apabila memerlukan kajian kajian keagamaan kususnya bagi kaum hawa.

 

“Mari kita tunjukkan kepada masyarakat bahwasannya fatayat itu tidak terkesan sekedar selfa selfi saja akan tetapi mari kita tunjukkan fatayat itu mampu melaksanakan tugas sesuai tupoksi masing-masing dan bisa merencakan semua program program kerja yang sudah di rencanakan di tahun berikutnya, semoga kegiatan ini bisa langgeng dan istiqomah. Amin ya robbal alamin,” pungkasnya.

 

Kontributor : Hasan LTN NU Ngoro

Related Posts

NU Online Mojokerto