Pelantikan PR IPNU IPPNU Balongwono, Kades Balongwono Harapkan IPNU IPPNU Jadi Generasi Penerus Yang Militan

Trowulan, NU Online Mojokerto – 

Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Balongwono Kecamatan Trowulan resmi dilantik pada Sabtu (19/3) malam, bertempat di Balai Desa Balongwono, Kecamatan Trowulan.

Nampak hadir dalam kegiatan ini Kepala Desa Balongwono (Puji Wahyu Ningsih, S.Kom) beserta jajarannya, Pengurus Ranting NU Balongwono, Banom NU Balongwono, Ketua PC IPPNU Kabupaten Mojokerto (Khurrotul Azizah), Ketua PAC IPNU (Muchamad Khafiddin, S.Kom) dan IPPNU (Irma Nur Hidayah, S.Pd) beserta jajarannya, serta Pengurus Ranting IPNU IPPNU Balongwono.

Imam Qhowarizmi Ketua IPNU Balongwono yang baru dilantik mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu menyukseskan acara ini. “Semoga acara malam hari ini mampu membawa keberkahan bagi kita semua,” harapnya.

Muchamad Khafiddin Ketua PAC IPNU Trowulan dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada sabtu malam minggu ini merupakan kegiatan yang bermanfaat, mampu membangkitkan dan melanjutkan perjuangan masyayikh Nahdlatul Ulama. “Kita juga perlu menyelaraskan program dari pusat, cabang, dan juga anak cabang, apalagi dalam pendataan database. Kita juga tidak bisa berdiri sendiri jadi perlu adanya kolaborasi antar lembaga baik NU maupun pemerintah desa,” jelasnya.

Ketua PC IPPNU Kabupaten Mojokerto Khurrotul Azizah mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya Pimpinan Ranting Desa Balongwono. Masa 2 tahun itu singkat, harapannya membuat program yang kreatif dan inovatif agar bisa meningkatkan penambahan dan pengembangan sumber daya manusia (SDM). “Rekan rekanita yang hadir merupakan orang-orang terpilih, karena menjadi penerus untuk mengurus lembaga NU maupun pemerintah desa selanjutnya. Kalau bukan kita siapa lagi.” Ujar Azizah.

Ibu Puji Wahyu Ningsih, S. Kom Kepala Desa Balongwono mengucapkan selamat atas dilantiknya IPNU IPPNU Balongwono. Besar harapan kami, kalian semua menjadi generasi penerus yang punya semangat (militan). “Dengan mengikuti IPNU IPPNU bisa belajar bersosialisasi, berorganisasi, dan menjadi berani. Hal-hal seperti itu tidak diajarkan di sekolah. Jangan Berdiam diri, harus bisa segera membikin program-program kerja, mau berkegiatan seperti apa,” tegasnya.

Beliau juga menyampaikan Pemerintah Desa siap untuk membantu kegiatan IPNU IPPNU karena rekan rekanita merupakan generasi penerus desa. Karena kegiatan IPNU IPPNU banyak program positif yang perlu untuk didukung. Pemerintah Desa sangat senang karena bisa bantu membangun Desa Balongwono. “Anak muda sekarang sangat perlu pendampingan dan kegiatan-kegiatan positif agar mengalihkan dari kenakalan remaja.” Tutup Bu Kades.

Acara ditutup dengan doa oleh Bapak Yunus ketua Ansor Desa Balongwono.

Pimpinan Ranting yang baru dilantik ini dinahkodai oleh Imam Qhowarizmi selaku ketua IPNU dan Zuroida Alya Fatma selaku ketua IPPNU.

Pewarta: Moch. Taufiq Zulmanarif

Editor: Wahyu Tasya

Related Posts

NU Online Mojokerto