Pelajar NU Manting Gelar IS’T BOEBA (Istighosah dan Buka Bersama)

Jatirejo, NU Online Mojokerto – 

Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Manting Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto mengadakan istighosah dan buka bersama ini ( IS’T BOEBA) pada Jum’at (15/04/2022) pada pukul 16.30 WIB. Acara yang berlangsung di Balai Desa Manting ini berjalan dengan khidmat dengan dihadiri 20 orang anggota IPNU IPPNU se-Manting.

Acara istighosah dan buka bersama ini juga mengundang Ketua IPPNU Jatirejo rekanita Ana Azizah. Sebagai ketua PAC, ia memberikan masukan, serta menyemangati untuk kader-kader baru dengan memberikan wawasan baru seperti mengenalkan IPNU IPPNU dan juga NU sendiri.

“Karena kader kita masih perlu pembiasaan untuk mengamalkan amalan NU, jadi kita perlu memberikan tuang dengan kegiatan seperti ini,” ungkap rekanita Ana.

Acara tersebut juga membahas tentang masa depan generasi muda IPNU IPPNU Ranting Manting kedepannya melalui diskusi dengan Ketua IPPNU Jatirejo. Dengan kegiatan istighosah dan buka bersama ini (IS’T BOEBA), berharap bisa menjadikan kader IPNU IPPNU bisa lebih kompak lagi dan lebih membiasakan kader dengan amalan-amalan NU.

Kegiatan ini sederhana tapi bermakna, karena kita mengutamakan kebersamaan daripada gengsi . Meskipun kader kita hanya beberapa namun semangatnya harus tetap luar biasa membara.

Penutupan acara diakhiri dengan buka bersama seperti acara liwetan dikampung-kampung, yang bisa memperkuat kerukunan sesama anggota.

Kontributor: SangHadi

Related Posts

NU Online Mojokerto