Home / Warta

Senin, 6 November 2023 - 06:45 WIB

Pagar Nusa Canggu Raih Tiga Kejuaraan di Mojopahit Herpes Fighting Competition

NU Online Mojokerto – Pagarnusa ranting Canggu Jetis meraih tiga juara di kejuaraan pencak silat Mojopahit Heroes Fighting Competition 1 2023 yang di adakan selama tiga hari mulai dari hari Jumat sampai Minggu (03-05/11/2023) yang di adakan di aula batalyon PR 503 Mojokerto jalan Mojosulur Mojosari Mojokerto Jawa Timur.

Menurut pelatih dan ketua ranting pagarnusa Canggu Achmad Yunus Ramadhan (kang Rama) menjelaskan siswanya yang mengikuti kejuaraan MHFC 1 ada 3 yang mendapatkan juara yaitu Mochamad Nurin muzzaki mendapat juara 2 (usia dini kelas G), Mukhammad Belva khafadi juara 1 (kelas bebas usia macan), Ridholloh Nuruddin juara 1 (kelas bebas)

Baca Juga:  Peringati Isro Miroj, Warga Kutogirang Hadirkan KH. Khusein Ilyas

Beliau juga menjelaskan bahwa siswa pagarnusa Canggu yang memenangkan di kejuaraan kali ini semua dari SDI Bidayatul Hidayah Canggu dan sudah sering meraih juara oleh karena itu beliau berharap seluruh siswa pagarnusa Canggu teros tambah semangat berlatih supaya ada yang bisa menjadi atlet nasional.

Moh. Hasim, S. Pd. I. selaku kepala sekolah SDI Bidayatul Hidayah Canggu merasa sangat senang dan bangga atas prestasi siswanya yang meraih juara semoga kedepan lebih banyak lagi siswanya yang bisa meraih prestasi di tingkat yang lebih tinggi kalau bisa sampai tingkat nasional.

Baca Juga:  Jokowi Kunjungi Mojokerto, Begini Rangkaian Kegiatannya

Lebih gamblang beliau menjelaskan pencak silat adalah salah satu progam extra kulikuler SDI dan progam unggulan adalah Al Qur’an dengan harapan jadi apapun siswa siswi SDI kelak mereka akan mempunyai pondasi yang kuat dan kokoh kepada Al Qur’an.

Gus Nur Bagus Muhammad selaku Ketua Yayasan Bidayatul Hidayah Tsani Canggu memberikan apresiasi yang luar biasa kepada siswa SDI dan berpesan untuk mengunakan keahlian beladiri (pagarnusa) dengan sebaik baiknya yang sesuai dengan ajaran agama, jangan sampai arogan atau tawuran antar perguruan pencak silat, mari kita ciptakan perdamaian.

Kontributor Dikin LTN NU

Share :

Baca Juga

IPNU

Sah, Rekan Bambang Dan Rekanita Ana Azizah Pimpin PAC. IPNU IPPNU Jatirejo

GP Ansor NU

Memanfaatkan Momentum Idul Fitri, GP. Ansor Kec. Puri Gelar Silaturahmi Serentak Ke Sejumlah Kiai Dan Pengurus NU

Warta

PAC. GP. Ansor Ngoro Antarkan Yugo Prihatanto Berikrar Sahadat

Warta

Mengenang Jasa Ulama NU, Pelajar NU Dlanggu Gelar Ziarah

Warta

Satkoryon Banser Ngoro Sigap Galang Donasi Untuk Korban Semeru

Lembaga Pendidikan Ma’arif (LP Maarif NU)

Cetak Generasi Berbudi Luhur, Yayasan Ma’arif NU Nurul Huda Gelar Haflah Akhirussanah

Lembaga Amil Zakat (LAZISNU)

Lazisnu MWCNU Jatirejo Santuni 215 Anak Yatim

Warta

PC. Ishari Zona Empat Mulai Gelar Rutinan Lailatul Hadrah