Ngaji Selosoan MWCNU Ngoro, Gus Muallimin Ajak Untuk Saling Tolong Menolong

Ngoro, NU Online Mojokerto — Untuk mempertebal keimanan kita kepada Allah SWT kita perlu adanya mencari ilmu agama contohnya dengan ngaji kitab. Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Ngoro khususnya Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) mengadakan agenda ngaji rutin tiap hari selasa malam. Kegiatan tersebut berpusat di Gedung Terpadu MWCNU ngoro, Selasa (8/2).

 

Selain menambah ilmu agama acara ini juga bertujuan sebagai ajang silaturrahmi antar anggota dan pengurus. Ngaji ini tidak dikhususkan untuk pengurus MWCNU saja, tetapi terbuka untuk semua banom NU.

 

Gus Abdun Nafi’ selaku ketua LDNU mengatakan, bahwa acara rutinan tersebut untuk ajang silaturrahmi dan bermunajat kepada Allah SWT. “Acara rutinan ini selain untuk silaturrahmi mari kita gunakan untuk bermunajat kepada Allah, karena dalam rutinan ini kita tidak ngaaji kitab saja akan tetapi kita isi dengan istighosah dan kirim doa kepada para muassis NU dan khususnya kepada keluarga kita. Mudah-mudahan acara ini bisa langgeng dan istiqomah sampai generasi anak cucu kita lebih-lebih ila yaumil qiyamah,” terangnya.

 

Menurut Gus Muallimin selaku pengisi pengajian menyampaikan, berdasarkan risalah kitab muhtarul hadist bahwasannya, kita hidup di dunia ini harus saling tolong menolong bahu membahu dan gotong royong. Sesuai hadist ‘Sabbatallahu qoddamaihi ahsiron yaumal qiyamah’ dapat diaplikasikan dan diterapkan kepada warga nahdliyin yang ada di wilayah Kecamatan Ngoro. “Saat ini Gedung MWCNU sedang dalam tahap pembangunan, mari kita gotong royong saling membantu guna terlaksananya percepatan gedung milik bersama ini, dengan mengulurkan sebagian shodaqoh kita seraya berharap ridho dari Allah SWT, kalau bukan kita siapa lagi, kalau tidak sekarang kapan lagi,” tutur pria yang juga alumni Pondok Pesantren Lirboyo.

 

Semoga kita semua selalu mendapat hidayah dari Allah SWT, diberi kesehatan dhohir bathin dan mudah mudahan gedung MWCNU cepat segera selesai agar dapat digunakan sebagai pusat kegiatan semua banom NU yang ada di Kecamatan Ngoro.

 

Pewarta: Hasan – Ngoro

Related Posts

NU Online Mojokerto