Gelar Ruwah Desa, Perangkat Desa Ngoro Gandeng GP Ansor Ngoro

Ngoro, NU Online Mojokerto –

Kegiatan rutin majelis dzikir dan sholawat Rijalul Ansor Ranting Desa Ngoro bersamaan dengan Harlah Desa Ngoro atau Ruwah Desa, bertempat di Halaman Kantor Kepala Desa Ngoro, Sabtu (12/3).

 

Acara ini sengaja diselenggarakan oleh para perangkat desa bekerja sama dengan Gerakan Pemuda Ansor desa setempat dengan tujuan memperingati harlah desa ngoro yang dikemas dalam acara pengajian akbar dengan mendatangkan muballigh KH. Imam Muhajir dari pungging sebagai penceramah agama.

 

Ketua panitia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya acara kegiatan ini dengan lancar dan sukses tanpa suatu halangan apapun, dan beliau juga meminta maaf kepada hadirin semua apabila di dalam kegiatan ini ada suatu hal yang kurang berkenan di hati para hadirin semua.

 

Kepala Desa Ngoro Bapak Suryo Pri Hartono mengatakan, kegiatan ruwah desa ini adalah agenda rutin tahunan yang sudah berjalan kesekian kalinya dan ini sudah merupakan budaya Desa Ngoro akan tetapi pada kali ini kita kemas dalam acara pengajian umum dan santunan anak yatim dan dhuafa’. “Budaya itu tidak harus dihilangkan selagi budaya tersebut bertujuan untuk menjalin tali silaturrahmi dan dalam nuansa yang positif,” ungkapnya.

 

Kegiatan rutinan rijalul ansor ini selalu disertai dengan pengajian kitab lubabul hadist yang disampaikan oleh Romo Kiai Mahfud Muhsin, dalam kajian ini beliau menerangkan tentang kisah taubatnya Nabi Adam.

 

Kegiatan yang dilaksanakan pada pukul 20.00 wib dibuka dengan acara pembacaan sholawat rotibul haddad, istighosah dan kirim doa yang dipimpin oleh para anggota GP Ansor Ranting Desa Ngoro.

 

Semoga dengan acara ruwah desa ini akan semakin mempereret tali persaudaraan dan keakraban warga Desa Ngoro.

 

Pewarta: Hasan-Ngoro

Related Posts

NU Online Mojokerto