Home / Warta

Selasa, 7 Desember 2021 - 02:06 WIB

PAC IPNU IPPNU dan DKAC CBP KPP Dawarblandong Gelar Aksi Galang Dana

Dawarblandong, NU Online Mojokerto – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) dan Dewan Koordinasi Anak Cabang (DKAC) Corp Brigade Pembangunan (CBP) Korp Pelajar Putri (KPP) Kecamatan Dawarblandong mengadakan aksi galang dana untuk membantu korban erupsi Gunung Semeru yang terjadi pada tanggal 4 Desember 2021.

 

Acara penggalangan dana yang dilakukan oleh pengurus PAC IPNU IPPNU dan DKAC CBP KPP DAWARBLANDONG ini bertempat di perempatan Dawarblandong (sebelah selatan Polsek Dawarblandong).

 

Acara dimulai pada pukul 16.00 WIB untuk berkumpul dan mempersiapkan segala keperluan yang diperlukan, seperti kardus, stiker, dan lain sebagainya. Kemudian setelah persiapan selesai, selanjutnya pengurus PAC IPNU IPPNU dan DKAC CBP KPP DAWARBLANDONG menuju tempat penggalangan dana pada pukul 17.00 WIB.

 

Setelah sampai di tempat semua pengurus langsung di komandoi oleh Abdul Kohar selaku komandan DKAC CBP dan Lutviana selaku Komandan DKAC KPP untuk memulai penggalangan dana pada pukul 17.00 WIB sampai pukul 18.30 WIB. Saat penggalang dana berlangsung pengendara sepeda motor maupun mobil sangat antusias dalam menyikapi acara penggalangan dana ini, bukan hanya pengguna jalan saja yang berdonasi namun beberapa pemilik toko maupun PKL juga ikut berdonasi.

Baca Juga:  Pawai Taaruf MWCNU Jetis Dilepas Oleh Camat Jetis

 

Setelah penggalangan dana selesai uang donasi dari pengendara yang melewati area perempatan Dawarblandong di kumpulkan menjadi satu dan kemudian akan di serahkan ke PC IPNU IPPNU MOJOKERTO dan dikumpulkan menjadi satu di PC LAZISNU MOJOKERTO untuk kemudian disalurkan ke korban bencana erupsi gunung Semeru.

 

Acara ini dibuat untuk menindaklanjuti instruksi dari PC IPNU MOJOKERTO supaya mengadakan penggalangan dana untuk korban bencana alam dari erupsi gunung Semeru, yang memiliki tujuan untuk setidaknya dapat membantu saudara kita yang sedang terkena bencana.

Baca Juga:  Lestarikan Ilmu Falak, PC LFNU Kabupaten Mojokerto Adakan Falakiyah Goes To School

 

“Kita melakukan penggalangan dana ini selain menindaklanjuti instruksi dari PC, kami juga ingin berusaha semaksimal mungkin untuk membantu saudara kita yang sedang terkena bencana, tinggal bayangkan saja bagaimana kalau kita berada di posisi mereka yang di bayang-bayangi oleh awan panas, abu vulkanik, dan laim sebagainya. pasti hati nurani kita akan tergerak untuk membantu” ujar Ketua PAC IPNU Dawarblandong.

 

Semoga penggalangan dana yang telah di lakukan oleh PAC IPNU IPPNU DAWARBLANDONG dapat menjadi inspirasi dari PAC lain agar dapat melakukan penggalangan dana untuk membantu saudara kita yang membutuhkan, manusia adalah mahluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri dan harus saling tolong menolong untuk tetap hidup dan bertahan hidup.

Share :

Baca Juga

Warta

Harlah Pergunu Ke-70, MWCNU Bangsal Sosialisasikan BMT Nusantara Mojopahit

Warta

Peringati Harlah ke 32, RSI Sakinah Hadirkan Gus Kautsar

Warta

Sholat Gerhana di Canggu Permai, KH. Khoyyun : Gerhana Bulan adalah Fenomena Alam

Warta

Meriahkan Peringatan HSN dan Maulid Nabi, PR IPNU IPPNU Desa Kertosari Gelar Gerhana ll

Warta

Penutupan Lailatul Ijtima’, Ketua MWCNU Ngoro Sampaikan Beberapa Pesan

Warta

Safari Ramadhan Hari Ketiga, Wadah Ormas dan Forkopimcam Untuk Sambung Silaturahmi

Warta

KH. Ahmad Bashori Bacakan Kitab At Tibyan Dalam Diskusi Ilmiah JHQ Trowulan

Warta

Arion Ludong Ikrarkan Syahadat dihadapan KH. Abd. Adzim Alwi